Minggu, 15 April 2012

Dalglish Sebut Liverpool Fantastis

FOTO:Getty Images/Scott Heavey
Mohammad Resha Pratama - detikSport
Sabtu, 14/04/2012 23:37 WIB
London - Liverpool akhirnya memenangi semifinal Piala FA setelah sempat tertinggal dari Everton. Menyikapi penampilan anak asuhnya di laga itu, Kenny Dalglish menyebutnya dengan kata "fantastis".

Dalam laga semifinal yang dihelat di New Wembley, Sabtu (14/4/2012) malam WIB, Liverpool sempat tertinggal lebih dulu di babak pertama. Memanfaatkan blunder Jamier Carragher, Nikica Jelavic membobol gawang Brad Jones.

Masuk di babak kedua penampilan Liverpool membaik. Di menit 56 mereka menyamakan kedudukan berkat gol Luis Suarez sebelum Andy Carroll mencetak gol kemenangan tiga menit sebelum laga usai.

Liverpool pun berhasil melaju ke final keduanya musim ini -- setelah final Piala Liga Inggris-- dan menunggu pemenang partai Chelsea vs Tottenham Hotspur. Partai puncak Piala FA akan dihelat 5 Mei mendatang.

Terkait kemenangan itu Dalglish pun memuji habis para pemainnya yang tampil luar biasa di laga itu. Bagi Dalglish dan juga The Reds, keberhasilan melaju ke final bagai menjawab segala kritik yang ada menyusul penampilan buruk mereka di liga.

"Saya pikir para pemain yang ada tampil di lapangan - dan para pemain pemain yang telah berkontribusi di Piala FA kali ini - sudah tampil fantastis untuk klub ini," ujar Dalglish seperti dilansir situs resmi tim.

"Sikap mereka, penampilan mereka dan keinginan mereka mendapatkan hasil positif dari laga hari ini sangat pantas dilihat semua orang," sambungnya.

"Layak atau tidaknya, orang-orang punya opini masing-masing - tapi kami menunjukkan sebagai tim, untuk menampilkan segalanya yang dibutuhkan untuk memenangi sebuah laga sepakbola," pungkasnya.

Soccernet mencatat Liverpool tampil dominan dengan 56 persen ball possesion serta membuat 12 tembakan dengan enam mengarah ke gawang.

"Ini adalah laga yang sulit dan saya yakin fans netral akan menikmatinya. Ini adalah hari yang hebat untuk kami dan semua orang di klub ini. Tak bisa dipungkiri lagi Luis Suarez itu pesepakbola yang fantastis, dan Big Andy mencetak gol kemenangan. Semuanya sangat bersemangat dan itulah yang mungkin kami butuhkan," pungkasnya.



( mrp / mfi )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar