Sabtu, 21 April 2012

Kit Baru LeBron James Dicerca Liverpudlian

Kesalahan mendasar di sepatu James (c) AFP
Bola.net - Bintang bola basket Miami Heat LeBron James kembali menuai kritik dari para pendukung Liverpool. James memang pemilik saham minoritas dari klub asal Merseyside itu.

Fans Liverpool merasa kecewa dengan rencana James mengeluarkan apparel sepatu yang berlabel 'LeBron 9 Low Liverpool Edition'. Masalahnya adalah, banyak hal yang tidak akurat dari apparel itu.

Sol sepatu berwarna merah khas Liverpool itu dihiasi 18 trofi Liga Premier Inggris. Tujuannya adalah menunjukkan bahwa Liverpool telah memenangi liga teratas Inggris itu sebanyak 18 kali.

Tetapi ada yang mungkin terlewat oleh James: Semua 18 gelar itu diperoleh Liverpool sebelum era Premiership dimulai. Sejak Liga Premier bergulir tahun 1992, Liverpool memang belum pernah mencicipi nikmatnya finis di peringkat pertama.

Lalu di bagian belakang sepatu itu terdapat gambar burung Liverbird yang merupakan ikon Liverpool. Sayangnya, gambar burung itu sangat tidak akurat dan lebih mirip seekor naga.

LeBron James mungkin fans berat Liverpool, tetapi ia tentunya harus lebih berhati-hati jika ingin merepresentasikan klub kebanggaannya itu. Fans Liverpool sudah banyak yang menyuarakan kekesalannya dan meminta James menarik kembali - atau memperbaiki - apparel yang akan dia luncurkan itu. (rawk/hsw)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar