Senin, 02 April 2012

Dalglish Minta Pasukannya Tenang

VIVAbola - Liverpool kembali mendapat hasil yang mengecewakan. The Reds takluk di kandang Newcastle United. Manajer The Anfield Gang, Kenny Dalglish meminta pasukannya untuk tetap tenang dalam menghadapi krisis yang terjadi.

The Reds takluk 0-2 dari The Magpies pada lanjutan pertandingan Premier League di Sport Direct Arena, Minggu 1 April 2012. Dua gol kemenangan Newcastle diborong strikernya, Papiss Demba Cisse.

"Kami memulai pertandingan dengan cukup baik. Umpan-umpan dan pergerakan kami cukup mengancam. Tapi, jelas pertandingan ini berakhir dengan banyak rasa frustrasi dan kekecewaan bagi kami," kata Dalglish di situs resmi klub.

Kontroversi terjadi pada menit 17 ketika Liverpool tak mendapatkan hadiah penalti. Padahal, dalam tayangan ulang bek Newcastle, Michael Williamson melakukan handball dan layak mendapat kartu merah. Dalglish pun kecewa dengan keputusan wasit.

"Kami sebenarnya bisa mendapat tendangan penalti di babak pertama dan yang pasti mereka akan bermain dengan 10 orang. Tapi, kami tidak mendapatkannya."

Dalam laga itu, Liverpool juga harus bermain dengan 10 orang. Sebab, Pepe Reina diusir wasit pada menit 83 karena berselisih dengan James Perch.

"Saya pikir, frustrasi dan kekecewaan adalah buah dari aksi Pepe ketika menerima kartu merah, yang memang layak ia dapatkan. Selain itu, ketika meninggalkan lapangan dan berjalan menuju lorong, Andy Carroll juga kecewa dengan jalannya pertandingan. Kami tak ada masalah dengan orang yang menunjukkan kekecewaan atau rasa frustrasinya, tetapi kami perlu menyalurkannya lebih baik dari yang telah kami lakukan."

Hasil ini menambah panjang periode buruk Liverpool. Dalam tiga laga terakhir di Premier League, Luis Suarez dan kawan-kawan selalu menderita kekalahan.

"Kami akan mencoba tetap tenang dan mencoba untuk menyelesaikan masalah yang kami miliki agar bisa kembali bermain seperti dulu," ucap Dalglish.

Kini, Liverpool harus puas berada di posisi delapan dengan torehan 42 poin atau tertinggal sebiji poin dari Everton yang tepat di atasnya.


• VIVAbola

Tidak ada komentar:

Posting Komentar