Minggu, 29 April 2012

Review: Norwich City 0 - Luis Suarez 3

Luis Suarez (c) AFP
Bola.net - Tiga gol Luis Suarez menunjukkan dominasi Liverpool atas Norwich City kendati bermain di Carrow Road, Minggu (29/4) kubu tamu pulang dengan 3 angka pastinya.

Performa Liverpool sepertinya memang lebih maut jika bermain jauh dari rumah mereka di Anfield, buktinya saat ke kandang Norwich mereka malah yang tampil pe de dan dominan.

Hasilnya The Reds sanggup membobol lebih dulu gawang lawan, kendati baru terjadi di menit 24. Sebuah umpan tanggung bek Norwich direbut Gerrard untuk ia sontek ke arah Luis Suarez.

Penyerang Uruguay tersebut tanpa ampun menghajar bola dengan keras ke tiang jauh, bola yang melintang tak terhadang dan mengoyak jala Norwich, 0-1 untuk tamu.

Tak lama berselang, tepatnya 4 menit kemudian atau di menit 28. Luis Suarez membukukan gol kedua, back pass bek Norwich kali ini ia serobot sendiri dan ia giring ke depan kotak penalti.

Sepakan kerasnya kali ini mendatar meski masih tetap ke arah tiang jauh, namun hal itu sudah cukup membuat timnya unggul dua gol dan melakukan selebrasi khas gaya El Pistolero miliknya. Setelah itu kedua kubu harus rehat dengan skor 0-2 tersebut.

Pada babak kedua, masih tetap Liverpool yang kerap membahayakan dengan peluang-peluang yang mereka miliki. Tusukan-tusukan tim tamu lebih konkret ketimbang Si Burung Kenari.

Salah satu hal yang paling bagus pastinya saat Jose Enrique menusuk dari sisi kiri, crossing yang tinggal disodok oleh Jojo Shlevey sayangnya tak akurat dan malah membuat bola melayang sia-sia.

Pada menit ke 64 Luis Suarez membuat kesalahan konyol, ia sejatinya bisa membukukan hat-trick andai ia tak mencip bola terlalu ke atas, saat sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper John Ruddy.

Norwich beberapa kali berupaya mengejar, namun taraf peluang mereka hanya bisa disebut sekedar menganggu saja. Bola-bola tembakan tim Kuning-Hijau tersebut kerap off target.

Sebelum laga berakhir, pada menit 82 akhirnya Luis Suarez berhasil membukukan hat-tricknya. Sebuah umpan panjang dari belakang berhasil menemui Suarez dan ia sedikit menggiring dari garis tengah.

Mengetahui kiper Norwich, Rudy keluar dari areanya. Suarez langsung menendangnya dari jarak yang begitu jauh. Bola berhasil menemui sasaran tanpa bisa dikejar Rudy.

Gol cantik yang layak dipertimbangkan sebagai goal of the season tersebut menutup aksi laga ini, skor akhir 0-3 untuk The Reds, kini Liverpool duduk di peringkat 8 dengan koleksi 49 poin. (bola/lex)
Dilihat sebanyak 4.964 kali
Follow twitter @bolanet dan gabung komunitas bola.net di facebook.
Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar