Senin, 02 April 2012

Benitez: Liverpool Pelit Beli Pemain


VIVAbola - Pelatih asal Spanyol, Rafael Benitez, mengkritik manajemen Liverpool yang tidak mendukungnya dalam pembelian pemain ketika masih melatih di Anfield.

Benitez, yang mengantarkan Liverpool juara Liga Champions pada 2005, meninggalkan Liverpool pada 2010 setelah hanya mampu mengantarkan The Reds menduduki peringkat ketujuh Premier League.

Benitez menilai dirinya bisa lebih lama melatih Liverpool andai manajemen klub memenuhi keinginannya dalam pembelian pemain. Pada 2008, permintaan Benitez untuk membeli Daniel Alves dari Sevilla ditolak Liverpool. Alves kemudian hengkang ke Barcelona.

"Daniel Alves adalah pilihan utama kami di sisi kanan saat itu. Masalahnya adalah saat itu kami hanya punya uang untuk membeli seorang striker atau winger/fullback," ujar Benitez kepada Sports Illustrated.

"Kemudian kami membeli striker, dan striker itu adalah (Dirk) Kuyt, yang secara jujur memberikan kontribusi luar biasa untuk klub," sambung Benitez.

Setahun kemudian, Benitez juga tidak mendapat dukungan dari Liverpool untuk membeli striker Fiorentina, Stevan Jovetic, pada 2009. Benitez menegaskan saat itu The Reds tidak punya uang.

"Jovetic adalah target kami, tapi kami tidak punya uang. Rencana saya adalah memainkan dua di antara (Javier) Mascherano, Lucas Leiva, (Steven) Gerrard, (Alberto) Aquilani, untuk tampil di tengah dengan Jovetic di depannya. Tapi, kami tidak punya uang," papar Benitez.

Setelah meninggalkan Liverpool, Benitez kemudian hengkang ke Inter Milan sebagai pengganti Jose Mourinho. Di Giuseppe Meazza, Benitez hanya bertahan satu musim. (hp).
• VIVAbola

Tidak ada komentar:

Posting Komentar