Kamis, 19 April 2012

Suarez Berharap Liverpool Lebih Beruntung Musim Depan

Meylan Fredy Ismawan - detikSport Selasa, 17/04/2012 18:54 WIB
FOTO:AFP/Paul Ellis
Liverpool - Musim ini, Liverpool adalah salah satu tim yang paling "akrab" dengan tiang gawang. Luis Suarez berharap peruntungan The Reds bisa berubah pada musim depan.

Tiang gawang memang jadi "musuh besar" Liverpool pada musim ini. Dari sekian banyak tembakan yang mereka lepaskan di semua kompetisi, sebanyak 29 di antaranya batal jadi gol karena bola menghantam tiang gawang. Jumlah ini adalah salah satu yang terbanyak di Eropa.

Suarez, top skorer Liverpool musim ini dengan 14 gol, mengakui bahwa timnya kurang beruntung. Penyerang asal Uruguay ini pun berharap dewi fortuna akan menaungi dia dan rekan-rekannya pada musim depan.

"Saat Anda menembak, Anda bisa melihat ruang di antara tiang dan kiper," cetus Suarez kepada majalah LFC.

"Tapi, secara naluri, Anda biasanya mengincar pojok-pojok, di mana itu berarti ada peluang bola mengenai tiang. Saya pikir tembakan kami lebih banyak membentur tiang daripada mistar. Kadang-kadang ini terjadi," tambahnya.

"Sebagai seorang penyerang, Anda bisa menembak dari jarak 25 yard dan mengenai tiang meski tembakan itu secara teknis sempurna. Tapi, bisa juga ke arah yang salah, bola kena lutut dan masuk," jelasnya.

"Di sini ada elemen keberuntungan. Ini akan lebih mengkhawatirkan jika peluang-peluang tidak tercipta. Mungkin musim depan, semua yang kena tiang gawang dan keluar akan masuk," simpul eks pemain Ajax Amsterdam ini.


( mfi / din )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar