Sabtu, 14 April 2012

'Si Merah' Menuju Double Winner

Mohammad Resha Pratama - detikSport
London - Kesuksesan mengatasi Everton membuat Liverpool menjejak partai final Piala FA bulan depan. Ini adalah final kedua The Reds musim ini sekaligus yang pertama di kompetisi ini sejak 2006.

Bertanding melawan rival sekotanya di New Wembley, Sabtu (14/4/2012) malam WIB, Liverpool sempat tertinggal lebih dulu di babak pertama lewat gol Nikica Jelavic.

Di babak kedua gol Luis Suarez menyamakan kedudukan sebelum akhirnya Andy Carroll memastikan kemenangan timnya di menit 87. Liverpool menang 2-1 dan melaju ke final pada tanggal 5 Mei besok. Mereka tinggal menunggu pemenang laga Chelsea vs Tottenham Hotspur besok.

Bagi Liverpool ini adalah keberhasilan kedua mereka melaju ke final musim ini, setelah dua bulan lalu di Piala Liga Inggris. Saat itu 'Si Merah' jadi juara usai menundukkan Cardiff City lewat adu penalti.

Sebuah prestasi ciamik tentunya bagi Liverpool yang musim ini tampil angin-anginan atau kalau boleh dibilang buruk di Premier League. Trofi kedua musim ini pun ada di depan mata mereka plus mengulang sukses serupa tahun 2006, kala menjuarai Piala FA, usai menundukkan West Ham United.

"Laga tadi sangat sulit. Everton bermain sangat baik, mereka adalah tim bagus dengan manajer yang hebat. Tapi kami tampil hebat di babak kedua dan menunjukkan karakter hebat kami," tukas Steven Gerrard kepada BBC.

"Beberapa pemain mendapat kritik pekan ini, tapi mereka bangkit hari ini. Kami membeli Andy Carroll untuk mencetak gol-gol penting dan dia melakukannya hari ini," tuntas Gerrard.

Jika di final musim ini sebelumnya sukses, apakah Liverpool bisa mengulangnya lagi di final Piala FA dan meraih Double Winner musim ini?


( mrp / mfi )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar