Senin, 02 April 2012

Liverpool Keok, Dalglish Salahkan Wasit

Oleh: Arie Nugroho

INILAH.COM, Liverpool - Kekalahan yang dialami Liverpool atas Newcastle United membuat berang pelatih kenny Dalglish. Wasit pun dituding sebagai biang keladinya.

Liverpool tumbang di tangan Newcastle United dalam pertandingan lanjutan Liga Primer Inggris yang dihelat di Stadion St. James Park, Minggu (1/4/2012) malam WIB.

Liverpool kalah dua gol tanpa balas. Papiss Demba Cisse menjadi pahlawan bagi Newcastle di pertandingan ini melalui lesakan sepasang golnya.

Terdapat insiden dimana Andy Carroll dijatuhkan Danny Simpson di kotak terlarang. Namun, wasit menganggap Carroll melakukan diving dan justu menghadiahinya kartu kuning.

Menurut Dalglish, seharusnya Danny Simpson mendapatkan kartu merah atas pelanggaran tersebut dan Liverpool mendapat hadiah penalti.

"Saya rasa Andy (Carroll) tidak terjatuh hanya untuk mendapatkan hadiah penalti. Seharusnya, Simpson mendapat kartu merah dan kami mendapat penalti," tegasnya sebagaimana dilansir ESPN.

Tidak hanya insiden itu yang membuat sang pelatih berang. Wasit juga mengusir kiper Liverpool, Jose Reina, setelah berselisih dengan James Perch, pemain Newcastle. Sedikit sentuhan dari Reina ditambah aksi drama Perch memuncaki perselisihan keduanya.

Perch sukses meyakinkan wasit bahwa Reina layak dikartu merah. Praktis, Liverpool bermain dengan 10 orang sejak menit ke-83.

"Kami memiliki banyak peluang dan kami kurang beruntung karena tidak mendapatkan penalti. Kami kesulitan karena bermain dengan sepuluh orang," lanjutnya.

"Mereka mendapatkan dua gol yang menurut pandangan kami sangat mengecewakan. Para pemain menunjukkan rasa frutrasi," tegasnya.

Kekalahan ini membuat Liverpool turun ke posisi kedelapan klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan koleksi 42 angka.[yob]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar