Senin, 02 April 2012

Liverpool Lalui Form Terburuk Dalam 58 Tahun


Bola.net - Akhir pekan kemarin Liverpool harus menelan kekalahan 2-0 dari Newcastle United, dan itu artinya mereka kini melalui rangkaian performa terburuk dalam 58 tahun!

Sejak 1954, tak pernah fans fanatik The Reds dipaksa menjadi saksi dari serangkaian hasil yang begitu mengejutkan - hanya mengemas delapan poin dari 12 pertandingan.

Sebagai perbandingan, hanya Wolverhampton Wanderers yang saat ini menghuni dasar klasemen Liga Premier yang tampil lebih buruk dari pasukan Kenny Dalglish sejak pergantian tahun ini.

Pasukan Liverpool kini tertinggal 11 poin dari The Magpies di posisi keenam, dan 16 poin dari Tottenham yang menguasai spot terakhir zona Liga Champions.

Kekalahan ini kian mempersulit posisi Dalglish yang sebelumnya dianggap 'figur tak tersentuh' di Anfield, apalagi beberapa hari lalu direktur Damien Comolli harus menghadapi pertanyaan keras dari pemilik klub John W Henry.

Saat mengunjungi Boston, Comolli harus menjelaskan kepada pengusaha asal Amerika Serikat itu mengapa investasi senilai 100 juta pound pada pembelian pemain tak bisa mengembalikan Liverpool ke pentas elit Eropa.

Dan meski memenangi Piala Carling tahun ini - itu pun dengan menumpas Cardiff lewat adu penalti, kegagalan menembus empat besar akan berimbas besar pada reputasi Dalglish dan kini laga derby kontra Everton di semifinal FA Cup pun kini tampak sangat krusial. (sun/row)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar