Minggu, 08 April 2012

The Reds Paling 'Akrab' dengan Tiang Gawang

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Minggu, 08/04/2012 10:24 WIB
FOTO:(Reuters)
Jakarta - Catatan ini bisa jadi bukan statistik yang menggembirakan bagi Liverpool. Mereka kini tercatat sebagai tim yang peluangnya paling banyak membentur tiang gawang di Premier League musim ini.

Dalam laga melawan Aston Villa di Anfield, Sabtu (7/4/2012) malam WIB, tercatat tiga peluang tuan rumah dimentahkan oleh tiang gawang. Ketiganya adalah tandukan Luis Suarez dan Daniel Agger serta sepakan Craig Bellamy.

Di menit 54, Suarez yang ada di depan gawang berhasil menyambut umpan silan Steven Gerrard dengan tandukan. Namun bola yang melaju masih membentur tiang dan kemudian ditepis oleh Shay Given.

Setelah itu giliran sepakan kaki kiri Bellamy di menit 79 yang membentur tiang. Sundulan Agger di menit 82 menyambut sepak pojok Gerrard juga berakhir sama.

Dalam laga itu, Dirk Kuyt dll. tampil cukup agresif. Dari statistik yang dilansir oleh Soccernet, merela melepaskan 24 tembakan dan lima di antaranya yang mengarah ke gawang.

Berdasarkan catatan Opta, sudah 28 kali peluang The Reds digagakan oleh tiang gawang di Premier League musim ini. Jumlah itu sembilan angka lebih banyak daripada tim manapun.

Liverpool boleh jadi berandai-andai peluang-peluang itu jadi gol. Pasalnya, mereka akhirnya mengakhiri laga dengan hasil imbang 1-1 dan masih tertahan di posisi delapan dengan 43 poin.

Menurut Opta, jika semua yang mengenai tiang gawang itu menjadi gol, Liverpool akan punya tambahan 13 angka di klasemen. Artinya, jumlah poin mereka akan sama dengan Chelsea dan Newcastle yang mengoleksi 56 poin.


( a2s / a2s )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar