Minggu, 15 April 2012

Lagi-lagi Carroll

FOTO:Getty Images/Scott Heavey
Mohammad Resha Pratama - detikSport
Sabtu, 14/04/2012 21:34 WIB

London - Tak maksimalnya performa Andy Carroll selama setahun berseragam Liverpool membuat dirinya terus dikritik. Tapi satu golnya saat The Reds mengalahkan Everton di semifinal bisa jadi jawaban untuk itu.

Didatangkan dengan banderol 35 juta poundsterling, Carroll baru bisa membuat 11 gol dari 50 laga untuk klub asal Merseyside itu. Khusus di musim ini Carroll cuma menyumbangkan empat gol di Liga Inggris.

Dengan penampilan yang boleh dibilang pas-pasan, makinlah Carroll diserang kritik dari manapun. Tapi tak jarang Carroll menjadi aktor penting penyelamat Liverpool lewat gol-golnya.

Setidaknya itu dibuktikan dalam dua laga terakhir. Pertama saat melawan Blackburn Rovers Rabu dinihari WIB lalu, golnya di masa injury time membuat Liverpool menang 3-2 dan itu merupakan tiga poin vital untuk memperbaiki posisi di klasemen.

Selang empat hari setelahnya, Carroll lagi-lagi muncul sebagai pahlawan untuk The Anfield Gank di semifinal Piala FA, Sabtu (14/4/2012) malam WIB.

Menyia-nyiakan tiga peluang emas yang didapat sebelumnya, Carroll akhirnya mencetak gol di menit 87 yang bikin 'Si Merah' menang 2-1 atas Everton, setelah sempat tertinggal di babak pertama.

"Ini adalah perasaan terhebat saya. Kami bekerja keras dan mendapat gol di menit-menit terakhri sangatlah bagus. Saya punya beberapa kesempatan dan sepatutnya sudah bisa mencetak gol lebih awal, tapi saya terus berusaha (mencetak gol --red)," ujar Carroll seperti dilansir BBC.

"Saya kerap dikritik tapi saya tetap tidak menyerah. Setiap hari saya percaya pada kemampuan diri sendiri," pungkasnya.



( mrp / mfi )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar