Minggu, 01 April 2012

Jangan Salahkan Dalglish

Fitra Iskandar - Okezone

LIVERPOOL - Pelatih kerap disalahkan bila tim mengalami hasil buruk di sejumlah laga. Tapi Jamie Carragher tidak sepakat bila penampilan buruk Liverpool merupakan kesalahan Kenny Dalglish.

Alasan pemain senior di Anfield ini sederhana. Dalglish sudah mempersembahkan trofi Piala Carling dan berpotensi menggondol trofi selanjutnya setelah mereka berhasil mencapai babak semi final FA Cup.

”Orang harus ingat di mana kami berada ketika Kenny mengambilalih posisi pelatih. Klub sedang terpuruk. Kami sedang dalam periode sulit dan berada di posisi yang buruk di liga. Kenny mengambilalih dan dia bukan hanya memberikan trofi bagi klub, tapi yang terpenting adalah performa dan hasil,” ujar Carragher, seperti dikutip Yahoo, Minggu (1/4/2012).

Carra memang mengakui akhir-akhir ini grafik Liverpool juga tidak menggembirakan. Namun dia mengingatkan bahwa The Reds sedang dalam fase pembentukan kembali kekuatan, yang dua musim lalu seolah tidak dimiliki Liverpool.

“Memenangkan trofi pertama dalam enam tahun terakhir adalah tanda yang bagus. Itu pencapaian besar buat siapapun di klub. Kami juga masih ada di FA Cup, kami akan semakin membaik,” ujar Carragher yakin.

Carragher meyakini pengalaman sang pelatih sangat berarti bagi Liverpool untuk menghadapi tantangan di depan. Sebab itu tidak ada alasan kuat untuk menggeser Kenny saat ini. Dia juga mengingatkan orang untuk tidak terlalu berharap Liverpool akan mendapatkan prestasi instan.

“Mencapai empat besar sulit. Kami sedang membangun tim, jadi jangan terlalu berharap sukses akan datang dengan cepat,” katanya.” Lucu kalau orang mengabaikan pengalaman dan pencapaian Kenny, ketika dia mulai membuat Liverpool mendapatkan trofi lagi.”

Dua kekalahan Liverpool saatm menghadapi QPR dan Wigan, membuat The Reds melorot ke posisi delapan dengan 42 poin.Tantangan selanjutnya, Liverpool ditantang Newcastle United di kandangnya nanti malam. Desember lalu, Liverpool membekuk mantan klubnya Andy Caroll itu dengan skor 3-1. Tapi pertanyaanya, dengan situasi terkini, apakah Newcastle bisa ditaklukan, mengingat skuad Alan Pardew bermain di kandang sendiri.
(fit)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar