Sabtu, 14 April 2012

Review: Dramatis, Liverpool ke Final Piala FA

Bola.net -
Liverpool menyuguhkan comeback dramatis untuk langkah mereka ke Final FA Cup musim ini. Gol menit akhir menyudahi perlawanan Everton dengan skor 2-1 di Wembley, Sabtu (14/4).

Brad Jones mengawal bawah mistar The Reds sejak menit pertama karena problem skorsing dua kiper mereka lainnya. Sejak awal kedua tim langsung sama-sama tancap gas.

Dibuka dengan Si Merah yang melancarkan serangan pertama lewat tusukan tik-tak yang diakhiri tembakan spekulasi Jay Spearing, sayang itu hanya melayang di atas mistar Everton.

The Toffes tak mau ketinggalan dalam melakukan ujian ke lini belakang tetangganya itu, serangan yang berbuah free kick di area berbahaya diambil Jelavic namun Daniel Agger mampu membloknya.

Liverpool kembali punya peluang ketika Martin Skrtel menambahi umpan dada Carroll di dalam kotak penalti Everton, namun bola mengarah ke pelukan Tim Howard dengan pelan saja.

Pada menit 23 Wembley akhirnya bergemuruh berkat sorakan pendukung Everton. Nikica Jelavic membawa The Toffees unggul memanfaatkan kecerobohan Carragher.

Bek The Reds tersebut sejatinya ingin membuang bola, namun bola sapuannya memantul paha Tim Cahill dan bergulir ke arah Jelavic yang bebas di depan gawang, dengan dingin ia menyudutkan bola untuk menjebol gawang Brad Jones, 0-1 Everton memimpin.

Upaya demi upaya yang dilakukan Si Merah untuk menyamakan angka tak kunjung menemui hasil sepakan Gerrard dan Carroll juga sia-sia karena hanya off target, ketika turun minum skor masih tetap 0-1 untuk keunggulan Everton.

Anak-anak The Reds nampak terus bermain secara tidak nyaman ketika tertinggal, Baines sempat mengancam lewat free kick yang ia lepaskan, namun Brad Jones masih sanggup mengantisipasi.

Hal yang paling ditunggu Liverpudlian akhirnya tercipta di menit 62, kesalahan back pass Sylvain Distin diserobot oleh Luis Suarez dan ia giring hingga ke depan Tim Howard, sontekan kaki luarnya akhirnya menjadikan kedudukan sama kuat 1-1.

Tak sampai di sana Wembley bergemuruh lagi dengan sorakan pendukung The Reds ketika di menit 87 Liverpool berbalik unggul. Tendangan bebas Craig Bellamy diselesaikan sundulan Andy Carroll dari jarak dekat, Liverpool comeback from behind!

Tambahan waktu sebanyak 4 menit yang diberikan wasit Howard Webb tak mampu membuat Everton mengejar gol menit akhir yang disuguhkan Carroll. Liverpool dipastikan ke Final Piala FA dan tinggal menunggu pemenangan Tottenham vs Chelsea esok hari. (bola/lex)
Dilihat sebanyak 5.033 kali
Follow twitter @bolanet dan gabung komunitas bola.net di facebook.
Akses Bola.net melalui http://m.bola.net pada browser ponsel Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar