Minggu, 29 April 2012

Gerrard: Musim Liverpool Tak Gagal Jika Dapat Dua Gelar

Lucas Aditya - detikSport
FOTO:Getty Images

Liverpool - Liverpool tak bisa memenuhi ambisi untuk meraih satu jatah tiket ke Liga Champions musim depan. Tapi jika akhirnya menyudahi musim dengan dapat dua titel, maka musim The Reds tak bisa dibilang gagal.

Tim besutan Kenny Dalglish kini terseok-seok di Liga Inggris musim. Liverpool yang baru mengumpulkan 49 poin dan tertahan di peringkat delapan klasemen sementara.

Perolehan angka Liverpool ini terpaut 13 poin dari Newcastle United, yang menempati urutan empat klasemen sementara. Dengan hanya ada tiga pertandingan sisa, The Reds sudah harus melupakan keinginan bersaing di Liga Champions.

Gagal tampil di kompetisi antarklub terbaik di Eropa itu jelas memunculkan kekecewaan. Tapi Liverpool masih bisa menyelamatkan musim andai bisa meraih dua titel juara. Gelar yang dimaksud adalah Piala Liga Inggris dan Piala FA.

"Untuk bisa ke final adalah suatu raihan yang besar, namun Anda bisa sampai ke babak itu dengan sedikit keberuntungan dan suatu penampilan yang bagus. Bisa mencapai dua final dalam satu musim, itu membuktikan bahwa Anda adalah tim yang bagus dengan skuad yang bagus," jelas Gerrad di Sky Sports.

"Jika kami terus melaju dan memenangi piala ini kami dapat menatap musim ini sebagai sebuah kesuksesan," lanjut dia.

Liverpool sudah memenangi Piala Liga Inggris musim ini setelah menundukkan Cardif City melalui penalti di laga final. Sementara untuk Piala FA, 'Si Merah' akan menantang Chelsea pada final yang akan dilangsungkan 6 Mei mendatang.


( din / din )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar