Senin, 02 April 2012

Pardew: Gol Kedua Cisse Tidak Offside

Mohammad Resha Pratama - detikSport

Newcastle - Kemenangan Newcastle United atas Liverpool diwarnai beberapa kontroversial. Manajer The Magpies, Alan Pardew, pun berkomentar mengenai hal tersebut. Apa katanya?

Newcastle berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Liverpool di Sports Direct Arena, Minggu (1/4/2012). Dua gol tuan rumah dicetak Papis Demba Cisse.

Jika gol pertama Cisse diraih lewat proses ciamik yang diawali crossing Hatem Ben Arfa. Lain halnya dengan gol kedua penyerang asal Senegal yang dinilai berbau offside.

Gol itu terjadi di menit 59 ketika Demba Ba mendapat bola di kotak penalti dan melihat posisi Cisse yang bebas, Ba kemudian mengumpan kepada kompatriotnya itu. John Flanagan gagal menyapu bola itu dan Cisse pun menggapainya.

Dengan sekali kontrol dan mengecoh Pepe Reina ia pun langsung menceploskan kulit bundar ke dalam gawang. Gol yang kemudian lantas diprotes para pemain Liverpool karena dalam tayangan ulang memang Cisse sudah terperangkap offside.

Tak hanya pada gol kedua Cisse, Liverpool pun juga dirugikan di menit 17 ketika bola yang mengarah ke gawang Newcastle mengenai lengan Danny Simpson saat kemelut di kotak penalti. The Reds meradang karena seharusnya mereka mendapat hadiah penalti dan Simpson diusir keluar lapangan.

"Aku telah melihat (tayangan ulang) tiga kali - itu mengenai bagian atas bahu Danny Simpson. Aku akan sangat terkejut jika wasit memberikan penalti," tutur Pardew di BBC.

"Itulah peraturannya - dia tidak terlibat dalam permainan, bola mengarah padanya, ada sedikit sentuhan dan saat itu posisinya sejajar. Kami sebagai manajer tidak patut memprotesnya karena itulah peraturannya," lanjut Pardew soal gol kedua Cisse yang berbau offside.

Kontroversi terakhir hadir ketika Reina mendapat kartu merah usai terlihat menanduk James Perch dalam sebuah insiden di area 16 Liverpool. Perch dituding melakukan akting usai ditanduk Reina padahal dalam tayangan ulang kiper asal Spanyol itu hanya mendekatkan muka pada bek Newcastle itu.

"Dia itu frustrasi. Dia melakukan sesuatu yang tidak boleh dilakukan sebagai pesepakbola profesional. Ia mendekatkan kepalanya di muka pemain kami," tuntas Pardew.


( mrp / din )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar