Minggu, 15 April 2012

Andy Carroll Menjawab Kritik

Andy Carroll. REUTERS/Darren Staples
TEMPO.CO, London - Sepanjang musim Andy Carroll selalu lekat dengan kritik, karena sumbangsihnya dalam mencetak gol yang terbilang minim. Tapi gol kemenangan yang dicetaknya saat Liverpool menaklukkan Everton 2-1 di semi final Piala FA di Wembley, Sabtu 14 April 2012 seolah melunturkan cercaan yang diterimanya.

Persepsi itu setidaknya diungkapkan rekan setim sekaligus kapten Liverpool. Steven Gerrard. Menurut Stevie G, kritik yang dilontarkan ke Carroll musim ini tidak masuk akal. “Andy selalu disorot karena berapa uang yang kami keluarkan untuknya, tapi pada hari seperti ini ia menunjukkannya pada semua pengkritik,” kata Gerrard.

Penjaga gawang ketiga Liverpool, Brad Jones juga punya pendapat yang sama dengan Gerrard soal kiprah Carroll pada laga itu. “Media mengkritiknya, tapi dia pria yang fantastis. Dia bekerja keras, melakukan latihan tambahan dan dia pantas mendaptkan gol itu di Wembley,” kata Jones.

Deputi kapten Liverpool, Jammie Carragher malah menyebut aksi Carroll di semifinal Wembley itu tidak akan dapat dilupakan. “Dia (Carroll) akan selalu diingat, sebuah gol melawan Everton di semifinal,” kata Carragher. “Bagi saya gol itu berharga 35 juta poundsterling.”

Bagi Carroll sendiri, ini merupakan kedua kalinya ia menjadi pahlawan kemenangan The Reds. Pada partai sebelumnya melawan Blackburn Rovers di Liga Primer Inggris pada tengah pekan lalu, mantan penyerang Newcastle United itu juga jadi penentu kemenangan timnya saat menang 3-2.

SKY SPORTS | LIVERPOOLFC.TV | IRVAN SAPUTRA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar