Senin, 04 Juni 2012

Gerrard: Kuyt Tak Pernah Mengecewakan

LIVERPOOL, KOMPAS.com — Kapten Liverpool, Steven Gerrard, merasa kehilangan rekannya, Dirk Kuyt, yang akhirnya memutuskan pindah ke klub Turki, Fenerbahce. Menurutnya, Kuyt pemain hebat dan tak pernah mengecewakan siapa pun.

Kuyt menjadi pemain andalan sejak bergabung dengan Liverpool pada 2006. Namun, kehadiran Pelatih Kenny Dalglish musim lalu membuat lebih sering duduk di bangku cadangan. Meski kini Liverpool sudah ditangani Brendan Rodgers, tetapi dia pilih pindah demi mendapat kesempatan bermain lebih banyak.

"Dirk adalah pemain hebat, pribadi yang hebat, dan pengabdi Liverpool yang hebat. Sejak hari pertama datang di klub ini, ia langsung menunjukkan diri sebagai seorang yang bisa dipercaya dan tak akan pernah mengecewakan Anda di lapangan," puji Gerrard.

Kuyt mencetak gol di final Piala Liga melawan Cardiff City. Gol itu berperan besar membawa Liverpool juara Piala FA.

"Dia tak diragukan lagi sudah menjadi bagian dari sejarah Liverpool, bahkan sebelum ia membantu klub meraih gelar. Aku akan kehilangan dirinya dalam bermain. Tapi, aku berharap dia dan keluarganya akan mendapat yang terbaik di Turki," harapnya.

Kerja kerasnya di lapangan membuat permainan Liverpool menjadi hidup. Dia dikenal selalu bergerak tak kenal lelah. Terkadang membantu pertahanan, tetapi dengan cepat membantu serangan. Bahkan, dia juga punya naluri mencetak gol yang baik. Kuyt sudah tampil 285 kali bersama Liverpool dan mencetak 71 gol.
Hery Prasetyo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar