Kamis, 07 Juni 2012

Steve Clarke Tinggalkan Liverpool


Mohammad Resha Pratama - detikSport
Kamis, 07/06/2012 01:55 WIB
Liverpool - Setelah Kenny Dalglish dipecat oleh petinggi klub, kini giliran eks tangan kanannya, Steve Clarke, yang meninggalkan Anfield dan tak lagi bekerja sebagai first team coach mulai musim depan.

Dilansir Sky Sports, kepergian Clarke ini dikonfirmasi oleh asosiasi manajer Inggris (LMA) sepekan setelah kedatangan Brendan Rodgers sebagai manajer baru The Reds. Isu kepergian Clarke memang sudah berkembang belakangan terlebih di saat Rodgers dikontrak oleh petinggi klub.

Sebab Rodgers datang ke kota pelabuhan membawa serta tiga orang kepercayaannya selama menangani Swansea yakni asistennya Colin Pascoe, analis performa Chris Davies dan Kepala Sains Olahraga dan Kesehatan, Glen Driscoll.

Awalnya Clarke sempat diisukan akan tetap bekerja sama dengan Rodgers di mana keduanya sempat bersama di Chelsea delapan tahun silam. Namun, nyatanya Clarke memilih untuk menanggalkan jabatannya sebagai first team coach sekaligus asisten manajer.

Clarke ditunjuk menggantikan Sammy Lee Januari tahun lalu kala Liverpool mengangkat Dalglish sebagai caretaker --kemudian manajer--. Clarke disebut-sebut sebagai aktor dibalik kokohnya barisan pertahanan 'Si Merah' musim lalu dengan rekor kebobolan ketiga paling sedikit, di bawah duo Manchester.



( mrp / roz )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar