Senin, 11 Juni 2012

EURO 2012: Jerman vs Portugal, Ronaldo gagal bawa portugal ungguli Jerman dan kalah 0-1

JAKARTA: Portugal takluk 0-1 atas Jerman berkat gol Mario Gomez di menit ke-73. Bintang Portugal, Cristiano Ronaldo, tak bisa berbuat banyak bagi timnya.

Mario Gomez membawa Jerman unggul setelah sundulan kepalanya memanfaatkan umpan crossing cantik Khedira mengarahkan bola ke pojok kiri gawang Portugal yang tak mampu ditangkap Patricio dalam pertandingan Piala Eropa Grup b.

Pertandingan dimulai dengan tempo yang cukup cepat. Jerman langsung memberi ancaman melalui striker andalan mereka, Mario Gomes, ketika pertandingan baru berjalan dua menit. Striker Bayern Munich tersebut berhasil menanduk umpan silang dari Boateng, namun Rui Patricio masih sigap menangkap bola.

Portugal langsung merespon serangan tersebut dengan balik menekan, aksi individu Fabio Coentrao hampir menembus lini pertahanan Jerman, beruntung bek Der Panser berhasil menghalau bola sehingga hanya menghasilkan tendangan sudut.

Jerman mencoba lebih tenang dalam membangun serangan dan menerapkan possesion football. Strategi tersebut cukup efektif untuk membuat Portugal terkekang. Pada menit kesembilan, Boateng kembali mengirimkan umpan matang dan kali ini Podolski yang menyambutnya dengan sepakan keras, namun Patricio kembali dapat menguasai bola dengan cukup mudah.

Jarang mendapatkan peluang, kapten Portugal, Cristiano Ronaldo, langsung unjuk gigi. Mendapatkan umpan dari Coentrao, pemain Real Madrid tersebut mengirimkan umpan matang ke kotak penalti lawan, sayang tidak ada rekannya yang mampu memanfaatkan umpan tersebut.

Jerman terus mendominasi permainan di paruh pertama ini, pada menit ke-30, Podolski mendapatkan peluang keduanya. Kali ini ia memanfaatkan umpan matang dari Mesut Ozil, namun sayang kali ini tembakan pemain baru Arsenal tersebut masih melayang jauh di atas mistar gawang Portugal.


Memasuki babak ke-2, Jerman lebih aktif menyerang, dan puncaknya terjadi di menit ke-73 saat Gomez mencetak gol lewat sundulan.(api)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar