Senin, 11 Juni 2012

EURO 2012: Belanda apes, takluk 0-1 atas Denmark

JAKARTA: Menyerang dan menguasai sepanjang pertadingan, Belanda belum beruntung dan takluk 0-1 atas tim dinamit Denmark dalam pertandingan Piala Eropa Grup B.
 
Denmark unggul 1-0 lewat gol Krohn-Dehli di menit ke-24 lewat tembakan jarak dekat dari samping kanan kiper Stekelenburg.
 
Begitu peluit babak 1 dibunyikan, Belanda langsung menusuk pertahanan Denmark. Serangan Belanda dipimpin oleh Robbi van Persie dan Afellay yang didukung oleh Sneijder dan Robben.
 
Pada menit ke-5, Belanda memperoleh peluang emas. Namun tendangan dari Afellay masih menyamping di sisi kiri tiang gawang yang dikawal oleh Andersen.
 
Sementara peluang Persie didapat dua menit kemudian, tendangan kerasnya setelah menerima umpan dari Robben masih melebar disisi kanan gawang.
 
Pertemuan terakhir kedua tim terjadi pada laga di Piala Dunia 2010, saat itu Belanda berhasil menekuk Denmark dengan skor 2-0.
 
Belanda merupakan tim paling subur selama babak kualifikasi dengan mencetak 37 gol dalam sepuluh pertandingan.
 
Denmark mencetak 15 gol sepanjang babak kualifikasi, tim paling minim gol kedua setelah Yunani.
Peluang Denmartk tercipta di menit ke-9,tendangan bebas Eriksen masih membentur barisan pagar betis pemain Belanda, dan bola dengan mudah ditangkap oleh Stekelenburg.

Akhirnya, pemain Denmark mencetak gol dan mengubah skor jadi 1-0. Krohn-Dehli sukses memperdaya pemain bertahan Belanda dan dengan tendangan kerasnya berhasil menaklukan Stekelenburg. Belanda 0-1 Denmark.

Setelah kebobolan, para pemain Belanda terus menyerang pertahanan Denmark untuk membuat gol penyeimbang kedudukan, namun peluang dari Belanda mampu dimentahkan barisan pertahanan Denmark.

Menit ke-46, Van Persie gagal mencetak gol setelah berhadapan dengan Andersen, Tendangan pemain Arsenal itu masih bisa diblok oleh penjaga gawang Denmark.(api)
 
SUSUNAN PEMAIN:
DENMARK: Andersen; Jacobsen, Kjaer, Agger, Poulsen; Kvist, Zimling, Rommedahl, Eriksen, Krohn-Dehli, Bendtner
 
CADANGAN: C Poulsen, Silberbauer, Kahlenberg, Schmeichel, Schone, Pedersen, J Poulsen, Mikkelsen, Wass, Lindegaard, Bjelland, Okore.
 
BELANDA: Stekelenburg; Willems, Vlaar, Heitinga, Van Der Wiel; Van Bommel, De Jong, Afellay, Sneijder, Robben; Van Persie
 
CADANGAN: Bouma, Van Der Vaart, Mathijsen, Huntellar, Vorm, Krul, Boulahrouz, Schaars, Strootman, De Jong, Narsing

Tidak ada komentar:

Posting Komentar