Kamis, 21 Juni 2012

Rodgers Akan Bawa Tiki-Taka ke Liverpool

Brendan Rodgers mengaku sudah menyiapkan strategi untuk tim terbarunya, Liverpool. Ia mengatakan bakal menerapkan tiki-taka, strategi permainan yang kerap digunakan Barcelona. Saat menukangi Swansea dari 2010 hingga 2012, Rodgers memang sering menerapkan permainan tiki-taka. Umpan-umpan pendek dan serangan antraktif terbukti ampuh membawa The Swans finis di urutan 11 klasemen Premier League.

Berkaca pada hal tersebut, Rodgers berencana menerapkan strategi yang sama pada The Reds. "Itulah tipe permainan kami. Kami akan memainkan sepak bola atraktif, menyerang, dan penuh imajinasi," ujar manajer berusia 39 tahun itu seperti dikutip The Sun.

"Saya kira tiki-taka datang dari Barcelona dengan versi Spanyol. Mungkin juga datang dari Swansea. Tidak masalah dari mana asalnya, yang pasti para suporter dan semua tim ingin menang," imbuhnya.

Rodgers resmi ditunjuk sebagai manajer Liverpool pada 1 Juni lalu. Ia menggantikan manajer sebelumnya, Kenny Dalglish, yang dipecat oleh manajemen tim. Mantan pemain Reading itu telah mencicipi pengalaman melatih di Watford, Reading, dan terakhir Swansea.

 Ade Jayadireja. bolanews.com Rabu, 20/06/2012 16:04:51

Tidak ada komentar:

Posting Komentar