Minggu, 03 Juni 2012

Ini Alasan Liverpool Memilih Rodgers

LIVERPOOL, KOMPAS.com — Liverpool akhirnya merilis nama Brendan Rodgers sebagai pelatih baru tim "The Kop" untuk tiga musim mendatang. Dalam konferensi pers yang digelar di Anfield, Jumat (1/6/2012), pejabat Liverpool mengungkapkan alasan klub memilih mantan Pelatih Swansea City tersebut.

Direktur Liverpool, Tom Werner, memperoleh kesempatan untuk memperkenalkan Rodgers kepada media. Dia menggarisbawahi sejumlah kualitas Rodgers yang membuat "The Reds" akhirnya memilih Rodgers.

"Dia adalah pelatih yang berpikiran jauh ke depan di barisan depan manajer generasi baru, dan dia akan membawa gaya permainan menyerang tanpa henti untuk Liverpool," ungkapnya seperti dilansir Soccernet.

"Saya yakin para suporter akan segera menerima Rodgers dengan hangat berdasarkan prinsip menyerangnya. Dia adalah pria yang sangat cerdas dan dedikasinya untuk perbaikan dan komitmen untuk melatih membuat kami terkesan," tambahnya kemudian.

Werner juga menegaskan bahwa Rodgers merupakan satu-satunya kandidat yang ditawari oleh Fenway Sports Group (FSG), pemilik Liverpool, untuk menjadi pelatih baru. Penegasan ini sekaligus menampik rumor bahwa FSG juga memberikan penawaran kepada Pelatih Wigan Athletic, Roberto Martinez.

"Brendan hanya satu-satunya manajer yang kami tawari. Dia adalah pilihan pertama kami dan pilihan terbaik kami," tegas Werner.

Sosok pelatih berusia 39 tahun ini mendapat reaksi negatif dari sejumlah pemain. Kiper Liverpool, Pepe Reina, malah menginginkan mantan Pelatih Liverpool, Rafael Benitez, kembali melatih tim.

Caroline Damanik | Jumat, 01 Juni 2012 | 17:54 WIB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar