Rabu, 06 Juni 2012

Rodgers ingin buat sejarah di Liverpool

BBCIndonesia.com - detiksport
Rabu, 06/06/2012 09:28 WIB
rodgers
Brendan Rodgers ingin mencatatkan namanya sebagai manajer berprestasi di Anfield.

Manajer Liverpool, Brendan Rodgers menginginkan namannya tercatat dalam sejarah Liverpool dengan memberikan prestasi bagi klub tersebut.

Rodgers mengatakan dia tidak berharap untuk bisa menyaingi nama besar Kenny Dalglish di klub tersebut namun dia ingin mendapatkan tempat tersendiri dalam sejarah klub itu.

Dalglish sendiri dalam dua kali kesempatan menangani Liverpool telah berhasil mempersembahkan enam piala juara bagi klub berjuluk the reds itu.

"Saya harap pada waktunya nanti orang akan melihat ke belakang dan mengenang apa yang bisa saya raih untuk klub ini dan saya bisa berjalan beriringan disamping para legenda klub Liverpool," kata Rodgers.

Dia menambahkan pintunya selalu terbuka untuk Dalglish di Anfield.

"Ini adalah rumahnya," kata Rodgers kepada situs resmi Liverpool. "Sebagai ketua klub, Tom Werner mengatakan dia (Dalglish) hati dan jiwa klub ini."

"Menurut tidak ada yang bisa dilakukan untuk menggantikan seseorang seperti Kenny. Cintanya kepada Liverpool tidak bisa ditandingi. Dia adalah pemain terbaik dalam sejarah klub ini," tambah Rodgers.

Butuh waktu

"Tapi saya tahu sejarah akan menilai anda sebagai seorang manajer. Yang bisa saya lakukan saat ini adalah menjadi diri saya sendiri."

Rodgers sejauh ini sudah bisa mendapatkan hati para pendukung klub itu lewat janjinya yang akan menerapkan gaya permainan yang pernah dia mainkan di klubnya terdahulu Swansea.

Swansea musim lalu berhasil menjadi tim yang mampu bermain menarik lewat permainan umpan yang akurat dan menyerang.

Persentase akurasi umpan pemain Swansea musim lalu bahkan termasuk empat terbaik diantara klub-klub Eropa yang berada dibawah Barcelona, Bayern Muenchen dan Manchester City.

Dengan prestasinya itu pria asal Irlandia Utara tersebut yakin bisa menjadi dirinya sendiri di Merseyside.

Rodgers mengingatkan pendukung klub ini harus memberinya waktu agar filosofi permainannya bisa membuahkan hasil.

"Ini akan membutuhkan waktu untuk menerapkan bagaimana cara bermain saya dan juga filosofi permaian yang saya bawa bisa dipahami."

"Namun kami akan membuat langkah pertama kamai dan berharap dalam beberapa tahun ke depan kami akan siap untuk menghadapi tantangan dan kompetesi pertandingan"

( bbc / bbc )

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar