Selasa, 04 September 2012

Rodgers: Awal Memang Selalu Sulit

Andi Abdullah Sururi - detikSport
FOTO:REUTERS/Phil Noble
Liverpool - Brendan Rodgers masih belum bisa memberikan kemenangan buat Liverpool di pertandingan Liga Inggris. Tapi dia tetap yakin bahwa tim yang dia arahkan akan membaik.

The Reds menelan kekalahannya yang kedua hari ini, Minggu (29/9/2012), saat ditekuk 0-2 oleh Arsenal. Gawang Pepe Reina dijebol oleh Lukas Podolski dan Santi Cazorla.

Liverpool mengawali musim dengan kekalahan pula, yakni 0-3 dari West Brom, sebelum bermain imbang 2-2 dengan Manchester City di kandang sendiri.

Hanya satu poin dari tiga laga musim adalah catatan terburuk mereka sejak 1962/1963. Dan Rodgers, manajer baru yang direkrut di musim panas, ini menuturkan dalih-dalihnya.

"Ini soal membuat keputusan. Gol-gol yang bersarang di gawang kami tak ada hubungannya dengan gaya main kami, dengan sistem-sistem maupun elemen taktis di permainan ini. Kami kehilangan bola dan kemudian tak cukup baik untuk menghentikan tembakan (Podolski itu)," paparnya.

"Soal gol kedua, sebenarnya kami sudah menempatkan banyak pemain di belakang bola untuk pertahanan, dan kami menciptakan cukup banyak peluang. Tapi kami tidak cukup piawai untuk menuntaskannya.

"Banyak kebaikan yang datang dari pertandingan ini, tapi kami kalah dan kami harus meningkatkan performa. Kami akan lebih baik, musim kami akan mengalami perbaikan. Awal itu memang selalu sulit," tukasnya.



( a2s / nds )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar