Jumat, 21 September 2012

Baines Dedikasikan Gol Untuk Hillsborough

19-09-2012 14:40

 | Leighton Baines

Baines Dedikasikan Gol Untuk Hillsborough
Baines persembahkan gol untuk korban Hillsborough. © AFP

Bola.net - Defender Everton, Leighton Baines mempersembahkan gol yang ia cetak ke gawang Newcastle, untuk 96 korban dalam tragedi Hillsborough.

Pemain 27 tahun itu tentu mengingat tragedi Hillsborough. Pasalnya, ayah Baines merupakan pendukung fanatik Liverpool yang menonton pertandingan secara langsung. Beruntung, sang ayah tidak turut menjadi korban dalam insiden tersebut.

"Gol tersebut saya dedikasikan kepada seluruh korban Hillsborough. Namun, sulit untuk membandingkan sepak bola dengan sesuatu yang memiliki arti jauh lebih penting," tutur bek kiri timnas Inggris tersebut.

Selain itu, Baines mengaku senang karena klubnya menghormati tetangga satu kota mereka, di mana kedua klub memang berasal dari Merseyside, usai dirilisnya sebuah laporan terkait insiden di Sheffield.

"Apa yang kami lakukan di awal pertandingan adalah sebuah sentuhan yang manis. Saya berharap seluruh keluarga korban dapat mengikhlaskan semuanya dan memulai hal baru," pungkasnya.

Baines mencetak gol pembuka bagi The Toffees pada menit ke-15 di Goodison Park, pada laga yang berakhir dengan skor 2-2 bagi kedua tim. (lfc/atg)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar