Rabu, 05 September 2012

Transfer Mengecewakan, Bos The Reds Diminta Tinggal di Liverpool

Doni Wahyudi - detikSport
Rabu, 05/09/2012 12:57 WIB

FOTO:Getty Images/Micael Regan
Liverpool - Liverpool melakukan kesalahan besar dalam bursa transfer musim panas yang baru saja tutup. Kejadian tersebut diyakini tidak akan akan sampai terjadi andai sang bos, John W Henry, tinggal di Liverpool, alih-alih berada di Amerika Serikat.

Melepas Andy Carroll ke West Ham United, Liverpool berharap mendapatkan pemain depan baru di detik-detik terakhir tutupnya bursa transfer. Malang buat The Reds, pemain yang dibidik, Clint Dempsey, malah menolak tawaran yang diajukan dan memilih bergabung dengan Tottenham Hotspur.

Dengan sebelumnya sudah melepas Dirk Kuyt dan Craig Belammy, Liverpool kini cuma punya dua pemain depan senior dalam diri Fabio Borini dan Luis Suarez. Kondisi yang membuat John W Henry mengaku kecewa.

Situasi seperti ini diyakini tidak akan terjadi andai Liverpool punya presiden eksekutif yang tinggal di Kota Liverpool. Sang pemilik Liverpool, John W Henry, saat ini memang lebih banyak berada kampung halamannya di Amerika Serikat untuk mengurus bisnisnya di sana. Atas dasar itulah persatuan suporter Liverpool 'Spirit Of Shankly' meminta agar klub punya presiden eksekutif yang tinggal di dalam kota.

"Seperti yang sudah disebutkan pada Bulan Mei lalu, tetap tidak ada kehadiran sang pemilik di belahan benua ini. Dalam pandangan kami, situasi inilah yang kemudian berujung pada 'kesalahan' (transfer) dan kemudian keluarnya surat terbuka Mr Henry," demikian pernyantaan 'Spirit Of Shankly' seperti diberitakan Soccernet.

"Jika sang pemilik absen dan tidak bisa sepanjang waktu berada di Liverpool, sangat penting untuk ditunjuk seorang presiden eksekutif dengan posisi sejajar, untuk bertindak berdasarkan otoritas penuh dari sang pemilik saat mereka absen," lanjut pernyataan tersebut.

Sebelum ditinggal Carroll, penampilan Liverpool di awal musim ini sudah terbilang jeblok. Sekali imbang dan dua kekalahan jadi hasil yang didapat 'Si Merah', selain itu mereka baru bikin dua gol dan kemasukan tujuh kali. Wacana pemecatan manajer Brendan Rodgers pun mulai terdengar.


( din / a2s )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar