Rabu, 05 September 2012

Catatan dari Liverpool

'Naik Haji' ke Anfield & Lagu YNWA yang Bikin Merinding

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Senin, 03/09/2012 11:24 WIB
FOTO:detiksport di Stadion Anfield (istimewa)
Liverpool - Buat sebagian penggemar berat sepakbola, bisa menyaksikan langsung tim kesayangannya bertanding di stadionnya sendiri ibarat menunaikan ritual "ibadah haji".

Setidaknya hal itu yang dirasakan oleh seorang Fajar Nugraha, suporter Liverpool yang diundang oleh Garuda Indonesia dalam kapasitasnya sebagai presiden BIGREDS, kelompok suporter resmi Liverpool di tanah air. Garuda awal pekan ini akan menandatangani kerja sama dengan klub tersebut sebagai global partnership mereka.

Memang kunjungannya di awal September ini bukanlah yang pertama bagi Fajar, karena pada bulan Februari lalu pria berkacamata ini juga mengunjungi kota pelabuhan bersama 12 anggota lain komunitasnya itu.

Tapi tetap saja sebagai seorang fans, berkunjung ke Anfield dan menyaksikan langsung tim kesayangan bermain adalah bak impian tak berujung. Fajar pun menganggap kunjungannya kali ini sebagai "ibadah haji".

"Naik haji kedua nih. Yang pertama Februari kemarin. Senang banget lah bisa berangkat lagi ke sini akhirnya," ujar Fajar sambil tersenyum kepada detiksport.

Sayang, Fajar dan suporter Liverpool tadi malam harus merasakan kegetiran. Steven Gerrard kk. takluk 0-2 dari Arsenal. Rupanya ini seperti deja vu buat Fajar karena saat menyambangi Anfield di Februari pun ia menonton kekalahan timnya itu dari lawan yang sama.

"Haduh apa iya gue bawa sial yah? Musti dirukiyah dulu kayaknya ini. Atau nanti pas ke sini jangan pilih lawan Arsenal deh," selorohnya.



Tak hanya seorang penggemar Liverpool, seorang awak media lain yang yang ikut rombongan Garuda pun punya cerita. Erwin Fitriansyah dari tabloid Bola mengaku begitu takjub saat merasakan langsung atmosfer di salah satu stadion paling terkenal di dunia itu

"Saya memang pendukung klub rival, tapi namanya kerjaan harus profesional. Saya bukan Liverpudlian tapi mendengarkan suporter menyanyikan 'You'll Never Walk Alone' di Anfield sungguh membuat saya merinding," aku Erwin.

Memang banyak cara suporter untuk memperlihatkan kecintaannya pada klub masing-masing. Terkadang pula sebagian orang terlalu sibuk untuk mengatur cara orang membela klub, padahal mendukung klub itu bebas dilakukan dengan cara apapun.

Bukan begitu?



( mrp / a2s )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar