Jumat, 21 September 2012

Lima Klub yang Berpotensi Mendatangkan Demba Ba

Oka Akhsan M.
Jumat, 21/09/2012 03:48:46 WIB   |   Read : 3423



Demba Ba (Stu Forster/Getty Images)
Manajer Newcastle United, Alan Pardew, baru-baru ini mengaku sangat khawatir kehilangan Demba Ba di bursa transfer Januari. Berikut daftar lima klub yang berpeluang mendapatkan Ba dengan menebus klausul kontraknya sebesar tujuh juta pound atau sekitar 108 miliar rupiah.
1. Liverpool

Liverpool mungkin menjadi tim yang paling bernafsu mendatangkan Demba Ba karena sedang kekurangan striker andal. Manajer Brendan Rodgers tentu mencari seorang bomber yang telah berpengalaman di Premier League agar langsung memberi dampak bagi lini serang The Reds.

Meski memiliki kemampuan untuk menggoda Ba, namun Liverpool memiliki satu kekurangan. The Reds saat ini terlihat kesulitan untuk mencetak gol. Ba tentu akan berpikir dua kali sebelum memutuskan hengkang ke Anfield karena tidak ingin mengalami paceklik gol seperti di paruh kedua musim lalu.

2. Everton


Sejak David Moyes berkuasa di Goodison Park, Everton selalu berhitung dengan cermat sebelum memutuskan membeli seorang pemain. Berharga tidak terlalu mahal, Ba tentu menjadi pembelian bagus bagi The Toffees.

Selain itu, Everton juga dikenal sebagai tim yang jarang memiliki bomber yang haus gol. Setelah memiliki Nikica Jelavic, kedatangan Ba tentu akan menjadikan lini depan The Toffees sebagai salah satu yang terbaik di Premier League.

3. QPR

Setelah banyak mendatangkan banyak pemain anyar ke Loftus Road di bursa transfer musim panas, banyak yang tak yakin QPR akan ikut dalam perburuan Ba. Namun, dengan sumber dana yang cukup melimpah bukan tidak mungkin tiba-tiba malah Hoops yang sukses menggamit Ba.

4. Reading


Setelah resmi dimiliki taipan asal Rusia, Anton Zingarevich, Reading berpeluang untuk lebih aktif di bursa transfer. Keberhasilan mendapatkan Pavel Pogrebnyak menunjukkan The Royals mampu menarik perhatian nama besar untuk datang ke Madejski Stadium.

Apakah harga Ba yang akan memecahkan rekor transfer klub terlalu mahal? Tentu saja tidak demikian jika pada akhirnya Ba mampu membantu Reading bertahan di Premier League pada akhir musim ini.

5. Tottenham Hotspur

Tottenham sempat beberapa dikaitkan dengan Ba di bursa transfer musim panas. Namun, melihat kebutuhan Spurs dan performa gemilang Jermain Defoe, rasanya peluang Ba untuk hengkang ke White Hart Lane sangat tipis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar