Jumat, 21 September 2012

Benitez Ungkap Alasannya Menjual Xabi Alonso

21-09-2012 11:20

 |


Benitez Ungkap Alasannya Menjual Xabi Alonso
Dibuang Liverpool, Xabi Alonso tetap moncer di Madrid. © AFP

Bola.net - Rafael Benitez mengungkapkan alasan di balik keputusannya menjual Xabi Alonso semasa menukangi Liverpool. Di matanya, performa gelandang Spanyol itu sudah tak lagi moncer di Anfield.

Benitez membuka motif di balik keputusannya tersebut dalam sebuah buku berjudul CHAMPIONS LEAGUE DREAMS. Saat menangani The Reds di periode 2004 hingga 2010, ia membuat keputusan mengejutkan kala melepas Xabi Alonso ke Real Madrid di tahun 2009.

Mantan pelatih Valencia dan Inter Milan tersebut juga menyebut aturan baru UEFA yang mengharuskan klub memiliki setidaknya delapan pemain binaan sendiri, adalah satu alasan lain di balik penjualan gelandang idola Liverpudlian itu.

"Kami tahu harus menjual pemain di musim panas demi amunisi baru, terutama asal Inggris. Itu artinya kami harus menjual seseorang dengan harga bagus dan kami memutuskan kandidat terbaik adalah Xabi Alonso. Ia sudah tampil bagus untuk kami, tapi tak menunjukkan form terbaiknya dalam dua tahun terakhir," buka Benitez.

Benitez juga mengklaim saat itu Juventus adalah salah satu klub yang paling tertarik meminang Xabi Alonso, namun menurutnya Bianconeri tak mau memenuhi harga yang diminta Liverpool. (foes/row)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar