Rabu, 05 September 2012

Enrique Ingin Sesukses Carragher

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Rabu, 05/09/2012 16:12 WIB

FOTO:(Getty Images/Clint Hughes) Liverpool - Bek kiri Liverpool Jose Enrique bertekad untuk bisa menyamai Jamie Carragher. Pemain Spanyol ini ingin bisa setangguh dan sesukses seniornya itu.

Enrique didatangkan ke Anfield dari Newcastle United pada 2011 lalu dengan nilai transfer sebesar tujuh juta pounds. Sejak saat itu, pesepakbola berusia 26 tahun ini berhasil menyemen tempatnya di skuad inti The Reds.

Di sisi lain Carragher merupakan salah satu pemain legendaris Liverpool. Ia sangat loyal terhadap klub Merseyside yang dibelanya sejak 1996 dengan tampil di 704 laga, terbanyak kedua dalam sejarah klub.

Selama berkostum "merah", Carra juga telah merebut banyak gelar. Kecuali Premier League, bek Inggris itu sudah meraih total 11 trofi termasuk dua Piala FA, satu trofi Liga Champions dan satu Piala UEFA.

Enrique, memasuki musim keduanya di Liverpool mengaku sudah banyak mengalami peningkatan. Namun, dia ingin terus belajar agar suatu hari bisa menyamai sukses Carragher.

"Aku ingin berada disini selama mungkin dan memainkan pertandingan sebanyak mungkin -- aku berharap bisa seperti Carra meski akan sangat sulit dicapai," ujar Enrique di situs resmi klub.

"Aku ingin terus disini karena ini adalah klub yang luar biasa dan sebuah klub besar dan setiap pemain bermimpi untuk bisa bermain dini."Aku juga ingin memenangi sebanyak mungkin gelar."

"Aku telah bermain di sepakbola Inggris selama lima tahun dan rasanya luar biasa bisa bermain disini. Tapi aku saat ini masih terus belajar," pungkas dia.


( rin / din )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar