Selasa, 04 September 2012

Hasil Transfer Liverpool Dinilai Mengecewakan

Doni Wahyudi - detikSport
Selasa, 04/09/2012 10:15 WIB
FOTO:
Liverpool - Peminjaman Andy Carroll membuat Liverpool kehilangan tiga pemain depan di bursa transfer musim panas ini. Fakta tersebut disesalkan John W Henry, karena pada saat bersamaan The Reds gagal dapat pengganti yang diinginkan.

Menjelang penutupan bursa transfer musim panas beberapa hari lalu, Liverpool memutuskan meminjamkan Carroll ke West Ham United. Mempertimbangkan performa sang striker yang dianggap masih belum menunjukkan kemampuan terbaiknya, langkah The Reds tersebut bisa dipahami.

Namun peminjaman tersebut justru bisa jadi blunder buat 'Si Merah' karena mereka gagal mendapatkan pemain pengganti untuk mengisi pos di lini depan. Clint Dempsey, salah satu pemain yang dibidik, lebih memilih Tottenham Hotspur ketimbang berseragam merah di Anfield.

Kondisi itu membuat Brendan Rodgers punya pilihan sangat terbatas di lini depan. Apalagi sebelumnya Liverpool sudah melepas beberapa penyerangnya seperti Dirk Kuyt (Fenerbahce) dan Craig Bellamy yang dilego ke Cardiff City. The Reds memang berhasil mendapatkan Fabio Borini, tapi dia cuma satu-satunya pemain depan yang berhasil dikontrak manajemen klub.

"Saya kecewa, selayaknya semua orang yang terhubung dengan Liverpool FC, karena kami tidak bisa menambah kekuatan striker kami di bursa transfer musim panas ini," sahut pemilik The Reds, John W Henry, dalam surat terbukanya seperti diberitakan TheSun.

Liverpool menjalani start di musim 2012/2013 ini dengan sangat buruk setelah cuma meraih satu poin dari tiga laga yang dilalui. Sekali menang dan dua kali kalah, plus sementara duduk di posisi 18 klasemen sementara, ini merupakan start terburuk Liverpool dalam 50 tahun terakhir.

Terkait kebijakan belanja klubnya, Henry memastikan kalau Liverpool tidak akan lagi melakukan kesalahan dalam transaksi di bursa transfer. Carroll adalah salah satu pembelian yang dianggap gagal, padahal Liverpool harus menggelontorkan uang sebesar 35 juta poundsterling untuk memboyongnya dari Newcastle United.

"Kami akan terus membangun dan tumbuh, tapi kami akan membeli dengan bijaksana dan cerdas dan tidak akan lagi membuang sumber daya pada transfer mahal dan gaji yang tak realistis. Kami tidak takut membelanjakan uang dan berkompetisi dengan (klub) yang terbaik, tapi kami tidak akan membayar pemain dengan berlebihan."

“Kami masih dalam proses memperbaiki kesalahan yang dibuat rezim sebelumnya. Itu tidak akan terjadi dalam satu malam. Ini proses belajar yang menyakitkan, tapi tidak boleh ada kesalahan. Klub ini lebih sehat dibanding saat kami mengambil alih," tuntas pengusaha asal Amerika Serikat itu.


( din / rin )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar