Rabu, 05 September 2012

Gandeng Garuda, Liverpool Terkesan pada Suporter Indonesia

Mohammad Resha Pratama - detikSport

Rabu, 05/09/2012 12:02 WIB

FOTO:detiksport/Resha Pratama
Liverpool - Maskapai penerbangan Garuda Indonesia akan menjadi global partner Liverpool FC selama tiga tahun. Antusiasme suporter The Reds di Indonesia adalah "kunci" lain dalam kerja sama tersebut.

Setelah mencapai deal di bulan Juli lalu, seremoni kerja sama Garuda dan Liverpool tersebut dilakukan di Stadion Anfield pada hari Senin (3/9/2012) lalu, jam 10.00 waktu setempat.

Pihak Garuda diwakili langsung oleh CEO & President Garuda Emirsyah Satar serta Executive Vice President Marketing & Sales Garuda Elisa Lumbantoruan, sedangkan dari Liverpool adalah Managing Director Ian Ayre. Turut menyaksikan acara ini adalah duta besar Indonesia untuk Inggris, Hamzah, serta beberapa awak media dari tanah air termasuk detiksport.

Sebagai simbol peresmian kerja sama tersebut, Garuda memberikan manekin pesawat sepanjang 2 meter yang ditempatkan di depan pintu masuk ruangan Anfield. Tuan rumah memberikan jersey yang di bagian punggungnya bertuliskan Garuda Indonesia.

"Saya senang dengan kerja sama ini. Ini adalah hari membahagiakan bagi kami, Liverpool bisa bermitra dengan brand internasional seperti Garuda Indonesia. Kami harap ke depannya akan membawa keuntungan bagi kedua pihak," ujar Ayre.

"Dari beberapa kali kunjungan kami ke Asia Tenggara, seperti Malaysia, Singapura, Thailand, suporter Liverpool di Indonesia paling antusias dalam menyambut kami. Itulah alasan kami memilih Garuda juga," tandas Ayre.

Pihak Liverpool pun memberikan kejutan di acara tersebut saat mereka mendatangkan legenda klub asal Wales, Ian Rush, yang datang dengan membawa trofi asli Liga Champions, yang terakhir direbut klub itu tujuh tahun lalu.

Terkait kerja sama tersebut, burung Garuda sebagai simbol Indonesia, dan burung Liver yang merupakan hewan simbol kota Liverpool, akan "terbang bersama". Sampai tiga tahun ke depan, Garuda berperan sebagai maskapai resmi The Reds jika klub tersebut melakukan tur di kota-kota di mana Garuda terbang.

Garuda juga berhak memasang iklannya di Stadion Anfield selama enam menit di setiap pertandingan, dengan rincian 30 detik per tayang dengan jumlah 12 kali dan tiga menit jika ada extra time.

Emirsyah Satar dalam wawancara terpisah mengatakan, kerja sama ini merupakan salah satu cara untuk memulai kampanye Garuda untuk memperkenalkan diri ke publik dunia, karena Liverpool merupakan sebuah international brand yang besar. (Baca wawancara selengkapnya di sini)





( mrp / a2s )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar