Jumat, 21 September 2012

Para Pengkhianat Liverpool dan Manchester United

Jelang Laga Liverpool vs Manchester United

Wisnu Nova Wistowo
Jumat, 21/09/2012 18:34:55 WIB   |   Read : 1299



Gabriel Heinze (kiri) (Getty Images)
Liverpool dan Manchester United merupakan dua kekuatan terbesar di sepak bola Inggris sepanjang sejarah. Perpindahan para pemain diantara kedua klub tersebut adalah sesuatu yang tidak disukai fan masing-masing dan tanpa ragu melabelkan pemain tersebut sebagai pengkhianat.
Di era sepak bola modern tidak banyak memang nama-nama besar baik di Liverpool dan Manchester United yang pindah dari Liverpool ke United atau sebaliknya. Paul Ince misalnya, setelah meninggalkan Old Trafford pada 1995 terlebih dulu berlabuh di Internazionale sebelum ke Liverpool. Begitu pula dengan Michael Owen, usai menjadi bintang di Anfield ia memutuskan pergi ke Real Madrid kemudian Newcastle United sebelum bergabung dengan United pada 2009.

Ketertarikan Liverpool untuk menggaet Gabriel Heinze pada 2007 sempat menjadi topik panas karena pemain itu juga bersedia berbagung dengan The Reds. Akan tetapi, karena ada reaksi dari fan United yang mulai menganggapnya sebagai pengkhianat, The Red Devils akhirnya menjual Heinze ke Real Madrid.

Kendati demikian, bukan berarti tidak ada pemain Liverpool pindah ke Manchester United atau sebaliknya sepanjang perjalanan sejarah kedua klub tersebut. Setidaknya ada sembilan pemain yang benar-benar dianggap sebagai pembelot oleh fan kedua klub tersebut karena pindah dari Liverpool ke Man United atau sebaliknya.

Daftar para pengkhianat sepanjang sejarah Liverpool dan Manchester United:
Agustus 1912  Tom Chorlton  Liverpool     Manchester United

November 1913  Jackie Sheldon  Manchester United  Liverpool

September 1920  Tom Miller  Liverpool     Manchester United

Mei 1921  Fred Hopkin  Manchester United  Liverpool

Februari 1929  Tommy Reid  Liverpool     Manchester United

Januari 1938  Ted Savage  Liverpool     Manchester United

November 1938  Allenby Chilton Liverpool     Manchester United

Februari 1954  Thomas McNulty  Manchester United  Liverpool

April 1964  Phil Chisnall  Manchester United  Liverpool

Tidak ada komentar:

Posting Komentar