Selasa, 04 September 2012

Pernah Bela United, Owen Ditolak ke Liverpool

Windi Wicaksono - Okezone
Selasa, 4 September 2012 18:02 wib
Michael Owen (Foto: Reuters)
Michael Owen (Foto: Reuters)
LIVERPOOL – Mantan pemain Liverpool, Jason McAteer tidak melihat Michael Owen menjadi pemain yang dibutuhkan The Reds saat ini, kendati tim asuhan Brendan Rodgers ini membutuhkan tambahan striker.

Owen berstatus bebas transfer usai kontraknya tak diperpanjang Manchester United, dan Liverpool tengah mencari pengganti Andy Carroll, yang dipinjamkan ke West Ham United. Meski jendela transfer telah ditutup, klub tetap bisa mengontrak pemain dengan status bebas transfer.

Sebagian pihak mendukung kedatangan Owen ke Anfield, sebagian lagi menolak pemain lulusan akademi Liverpool itu untuk kembali. McAteer termasuk yang tidak setuju dengan kembalinya pemain berusia 32 tahun ini ke Liverpool.

Menurut McAteer, penampilan Owen tidak cukup bagus beberapa tahun terakhir, bahkan pemain berkebangsaan Inggris itu jarang untuk sekadar hanya duduk di bangku cadangan. McAteer menyarankan agar The Reds mencari pilihan lain.

"Saya tidak akan mengambil Owen kembali. Saya tidak tahu apakah dia cukup untuk kembali ke permainan, karena dia hanya mendapat begitu sedikit sebelumnya,” ujar McAteer, seperti dilansir talkSPORT, Selasa (4/9/2012).

"Dia tidak hebat di Manchester United. Dia bahkan tidak banyak duduk di bangku cadangan, dia mengalami beberapa kali cedera, dan dia memancing kemarahan ketika pergi ke sana,” ungkapnya.

Meski dia menghormati Owen, sebagai pemain yang pernah berkostum The Reds, namun sekali lagi menegaskan, pilihan Owen dengan membelot ke rival abadi Liverpool, juga menjadi alasan mengapa klub Merseyside itu tak perlu merekrut Owen.

"Dia sangat dihormati di Anfield, sedikit melegenda, tapi dia seperti melupakan segalanya ketika pindah ke Manchester United. Jelas, dia perlu untuk melanjutkan kariernya dan mungkin dia pergi ke sana untuk memenangkan sesuatu, tapi kadang-kadang Anda tidak perlu membuat langkah seperti itu," pungkasnya.

(win)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar