Senin, 23 Juli 2012

Liverpool Diimbangi Toronto FC

Toronto - Liverpool harus puas dengan hasil seri saat menghadapi Toronto FC dalam laga ujicoba di Amerika Serikat. 'Si Merah' tertinggal lebih dulu sebelum dapat memastikan hasil imbang 1-1.

Di Rogers Centre, Minggu (22/7/2012) dinihari WIB, gol dari kedua kesebelasan sama-sama lahir di paruh kedua laga. Toronto FC memimpin lebih dulu melalui Quincy Amarikwa sebelum Adam Morgan menyelamatkan Liverpool dari kekalahan.

Ujian untuk Liverpool, yang di babak pertama tampil dengan beberapa pemain berpengalaman seperti Jamie Carragher, Jose Enrique, Charlie Adam, dan Alberto Aquilani, datang ketika pertandingan baru berjalan tujuh menit. Torsten Frings memberikan umpan jitu untuk Ryan Johnson yang meneruskan dengan sepakan. Namun, Brad Jones dengan sigap mampu menepis bola dan mengamankan gawangnya.

Tak banyak peluang emas lain tercipta di sisa waktu paruh pertama laga, kendati Liverpool secara umum lebih mendominasi penguasaan bola. Skor 0-0 menyudahi babak pertama.

Di babak kedua, sejumlah pergantian dilakukan Liverpool dengan masuknya sejumlah pemain muda, terkecuali Joe Cole dan Martin Skrtel. Hasilnya, Toronto FC justru berhasil memimpin saat pertandingan memasuki menit ke-58. Quincy Amarikwa berhasil menyambar bola muntah dan membuat Toronto FC unggul 1-0 atas Liverpool.

Keunggulan itu hanya bertahan sekitar 11 menit saja. Raheem Sterling memamerkan aksi individu apik dengan mengecoh pemain belakang lawan sebelum mengirim bola yang diteruskan Adam Morgan ke gawang kosong.

Sembilan menit menuju bubaran, gawang Liverpool kembali diancam Toronto FC. Tetapi kali ini bola hasil tendangan Andrew Wiedeman masih tepat ke arah kiper Peter Gulacsi. Skor tetap 1-1. Hasil seri ini menandai laga pertama Liverpool di bawah arahan manajer barunya, Brendan Rodgers.

Kris Fathoni W - detikSport
Minggu, 22/07/2012 05:11 WIB



( krs / krs )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar