Kamis, 19 Juli 2012

Joe Cole Yakin dengan Filosofi Sepakbola Rodgers

Liverpool - Joe Cole tak meragukan ide sepakbola yang akan diterapkan oleh Brendan Rodgers di Liverpool. Cole yakin filosofi Rodgers yang mengadopsi gaya bermain Spanyol akan membawa kemajuan bagi The Reds.

Rodgers pernah berujar akan menerapkan permainan yang mengandalkan penguasaan bola di Liverpool. Hal itu sebelumnya sudah ia terapkan saat masih menukangi Swansea City.

Sukses Swansea dapat promosi dan kemudian bertahan di Premier League tak lepas dari keberhasilan klub tersebut mendominasi ball possession di banyak pertandingan. Hingga paruh musim lalu, penguasaan bola Swansea yang 55.8% bahkan lebih tinggi dari Manchester United, Tottenham Hotspur dan Liverpool.

Meski dibutuhkan waktu untuk menerapkannya, namun Cole yakin filosofi yang akan dibawa oleh Rodgers itu akan memberi kesuksesan untuk Liverpool.

"Terkadang di sepakbola Inggris orang secara otomatis berpikir Anda harus agresif. Tapi lihat Spanyol, tidak ada yang bekerja lebih keras daripada mereka," sahut Cole seperti dilansir ESPN Star.

"Aku percaya itu dan berpikir saat ini itulah cara maju dalam sepakbola. Kami sudah melihat kesuksesan Spanyol dan Barcelona."

"Tim papan atas mengambil bola, bermain, dan bergerak, dan itulah yang yang ingin kami terapkan di sini. Tapi butuh waktu untuk berubah. Ini akan jadi proses."

"Selama kami tetap bersatu dan mencoba melakukan apa yang manajer minta, klub ini akan maju lagi," tukas pemain yang musim lalu dipinjamkan ke Lille itu.


Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Rabu, 18/07/2012 02:02 WIB

( mfi / rin )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar