Senin, 23 Juli 2012

Borini: Arrivederci Roma, Welcome Liverpool

FOTO:Getty Images/Paolo Bruno Boston - Perjalanan karier Fabio Borini bersama AS Roma hanya berjalan semusim. Mulai musim depan pesepakbola muda Italia itu akan memulai lembaran baru bersama Liverpool di kompetisi yang tak asing baginya.

Borini resmi menjadi pemain baru pertama Liverpool di bawah arahan manajer baru Brendan Rodgers. Dengan dana sekitar 13,5 juta euro, Borini diangkut ke Anfield dan diberi kontrak jangka panjang.

Kepindahan Borini terjadi hanya beberapa pekan setelah dirinya resmi dikontrak oleh Roma, usai memenangi lelang kepemilikan dengan Parma. Proses transfer Borini ke Liverpool pun tak berlangsung lama dan berliku-liku.

Itu semua terjadi karena memang Borini ingin kembali merasakan atmosfer sepakbola Inggris --seperti kala membela Chelsea dan Swansea-- plus faktor Rodgers yang membawanya dulu ke The Blues kala masih jadi pelatih tim junior klub itu.

"Proses negosiasi berlangsung sangat cepat, karena aku juga sudah mengenal manajer Brendan Rodgers dan dia sangat merespekku. Aku pikir sudah ada kesepakatan sebelumnya antara Roma dan Liverpool, lalu selanjutnya kami memutuskan kepindahan ini," urai Borini di sela-sela Tur Liverpool di Boston, Amerika Serikat.

Performa Borini selama musim 2011/2012 boleh dibilang memuaskan sebab ia mampu mencetak 10 gol dari 29 penampilannya bersama I Lupi. Hal itu pula yang membawanya dipanggil Cesare Prandelli ke skuat Italia di Piala Eropa 2012 meski pun sama sekali tak bermain.

Maka dengan modal performa cemerlangnya musim lalu itu, Borini siap memberikan yang terbaik untuk klubnya barunya. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada Roma atas musim gemilangnya lalu.

"Pengalamanku bersama Roma jelas merupakan hal positif. Aku pikir aku tampil baik musim ini, meski aku sempat mengalami cedera. Aku percaya sudah menjadi pemain yang baik dan membuat fans senang padaku," sambungnya.

"Aku punya rekan-rekan hebat seperti Miralem Pjanic, Maarten Stekelenburg dan Simon Kjaer. Aku bisa berbicara bahasa Inggris dengan mereka dan itu membantuku beradaptasi dengan baik."

"Aku akan membawa aura dan semangat itu untuk sesuatu yang fans sangat cintai dibanding hal lainnya: Roma dan kostum Giallorossi," pungkasnya seperti dilansir Football Italia.

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Sabtu, 21/07/2012 18:55 WIB


( mrp / mrp )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar