Kamis, 19 Juli 2012

Shearer: Carroll Tidak Flop di Liverpool

Newcastle - Alan Shearer mendukung keinginan Newcastle United untuk membawa pulang Andy Carroll. Ia menyebut bahwa Carroll tampil relatif bagus bersama Liverpool dan tidak masuk dalam kategori flop alias gagal.

Carroll, yang memulai kariernya sebagai pemain junior di Newcastle, pindah ke Liverpool pada Januari 2011. Ketika itu, The Reds harus mengeluarkan uang 35 juta poundsterling untuk mendapatkannya.

Ia tak langsung bisa dimainkan lantaran cederanya belum pulih ketika itu. Carroll juga harus menunggu lama untuk membuat gol debutnya untuk Liverpool. Ia baru bisa membuat gol tersebut pada bulan April 2011 ketika Liverpool menang 3-0 atas Manchester City.

Tampil sebanyak 56 kali untuk Liverpool di semua kompetisi, Carroll baru membuat 11 gol. Ia pun kerap menjadi sasaran kritik akibat kurang tajam di depan gawang lawan.

Kendati demikian, untuk beberapa alasan, Shearer berpendapat bahwa Carroll tidak gagal di Liverpool.

"Andy adalah penyerang tengah tim nasional Inggris dan saya tak akan mengatakan dalam arti apa pun bahwa dia flop di Liverpool," ucap mantan bomber Newcastle ini seperti dilansir Sportinglife.

"Memang, dia butuh waktu untuk beradaptasi di sana. Namun, dia mengakhiri musim lalu dengan baik dan, mengingat dia hanya menjadi starter satu kali di Piala Eropa, saya pikir dia bermain dengan baik."

"Jangan salah, dia pesepakbola yang bagus. Saya bisa mengerti mengapa Newcastle menginginkannya dan saya pikir itu akan menjadi transfer yang bagus," tukas Shearer.

Newcastle sempat menawar untuk meminjam Carroll selama satu musim penuh dengan opsi kepemilikan permanen. Namun, tawaran ini ditolak oleh Liverpool.

The Magpies kemudian kembali mengajukan tawaran, kali ini dengan niat membeli. Newcastle dikabarkan menawarnya dengan harga 13 juta poundsterling, tetapi Liverpool hanya mau melepasnya dengan harga 20 juta pounds.


Rossi Finza Noor - detikSport
Selasa, 17/07/2012 17:31 WIB

( roz / krs )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar