Senin, 23 Juli 2012

Tudingan Suarez ke MU Dikritik

Liverpool - Tudingan Luis Suarez terhadap Manchester United mendapat kritikkan dari mantan pemain Liverpool, Dietmar Hamann. Suarez lebih baik melupakan masalah tersebut dan berkonsentrasi dengan sepakbola.

Suarez kembali berada di tengah sorotan. Menyusul komentarnya yang menuding bahwa MU memiliki pengaruh besar atas sanksi yang dijatuhkan kepadanya terkait kasus pelecehan ras terhadap Patrice Evra.

Hamann, mantan pemain yang menghabiskan tujuh musim di Anfield dan meraih total sembilan titel juara, merasa kalau Suarez sebaiknya menutup kasus tersebut dan menolak tuduhan konsiprasi MU.

"Suarez tidak membantu dirinya dengan komentar yang dia lontarkan. Seharusnya dia melupakannya dan fokus saja dengan sepakbola," cetus Hamann lewat akun Twitter pribadinya @DietmarHamann.

"Saya sendiri merasa tak masalah jika dia mengungkapkan perasaannya dan apa yang telah dia alami tapi seharusnya dia tidak menyinggung Man United."

"(Wayne) Rooney juga mendapatkan skorsing setelah dia mengumpat di depan kamera untuk konspirasi .. Saya pikir semua orang perlu tenang sedikit."

Dukungan penuh Liverpool terhadap Suarez saat terlibat kasus tersebut turut dikritik oleh Hamann. Ia berharap manajer Brendan Rodgers lebih bijak menanganinya agar tak mempengaruhi performa tim di lapangan.

"Kasus Suarez itu ditangani dengan sangat menyedihkan oleh Liverpool. Semoga BR (Brendan Rodgers) bisa menutupnya karena itu membuat klub kehilangan banyak poin di musim lalu," sambung mantan pemain internasional Jerman ini.

"Klub seharusnya menegaskan kejujuran dengan mengakui apa yang dia katakan .. jika dia membantah mungkin saja ia bisa lolos."

"Sebaiknya dilupakan dan semoga Suarez masih menjadi pemain Liverpool di awal musim karena dia adalah pemain hebat dan kita membutuhkan dia," pungkas Hamann.

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Kamis, 19/07/2012 00:07 WIB



( rin / mrp )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar