Minggu, 21 Oktober 2012

Suarez Kerap Buang Peluang, Rodgers Membela


Mohammad Resha Pratama - detikSport

Minggu, 21/10/2012 03:59 WIB
FOTO:AFP/Paul Ellis
Liverpool - Di samping penampilan yang selalu enerjik dan tanpa lelah, Luis Suarez terkadang kerap membuang-buang peluang yang didapatnya. Terkait hal ini, Brendan Rodgers punya pembelaan.

Suarez sejak dibeli dari Ajax Amsterdam awal tahun lalu sudah jadi andalan Liverpool di lini depan. Meski tak selalu mencetak gol tapi performa Suarez selalu dapat diandalkan dan membuat rekan-rekannya mudah mencetak gol.

Tapi sisi negatif pun ada dalam dirinya, ketika ia dicap sebagai pemain rasis dan kerap melakukan diving. Tak hanya itu ia pun juga sering tak cakap dalam memanfaatkan peluang yang didapat untuk dijadikan gol.

Hal itu sering terjadi pada Suarez dan yang terbaru adalah di laga kontra Reading, Sabtu (20/10) malam WIB tadi. Meski mencetak satu assist untuk gol Raheem Sterling, performa Suarez dikritik karena ia tak bisa mencetak gol meski punya 10 kali usaha shots dengan hanya satu mengarah ke gawang!

Menyoal performa anak asuhnya itu Rodgers enggan ambil pusing. Baginya selama Suarez bisa tampil bagus dan membawa kemenangan untuk The Reds, Rodgers akan selalu memainkannya.

"Dia memang tidak sempurna tapi dia punya catatan hebat jika Anda melihat statistiknya, ketika dia di Ajax dan sejak dia datang ke sini," ujar Rodgers seperti dilansir ESPN.

"Tapi tidak perlu diragukan lagi dia akan lebih "membunuh". Tapi ke depannya kami akan mendatangkan pemain lain yang bisa membuatnya lebih tajam," sambungnya.

Selain itu Rodgers juga memuji etos kerja Suarez di mana penyerang 25 tahun itu langsung bermain sejak awal meski baru empat hari kembali dari tugas membela Uruguay. Sudah begitu di babak kedua laga kontra Reading, kondisinya tidak fit karena mendapat tekel di akhir babak pertama.

"Dia tidak ingin diganti. Dia punya karakter yang luar biasa. Dia membuat kesempatan untuk dirinya sendiri. Performa menganggumkan darinya. Dia terus berusaha, terus berusaha untuk mendapatkan posisi yang bagus dan sungguh mengecewakan dia tidak bisa mencetak gol."


( mrp / roz )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar