Sabtu, 20 Oktober 2012

Ketimbang Pindah, Liverpool Pilih Renovasi Anfield



Randy Wirayudha - Okezone
Selasa, 16 Oktober 2012 06:06 wib
Anfield Stadium bakal tetap badi home-base Liverpool (Foto: Reuters)
Anfield Stadium bakal tetap badi home-base Liverpool (Foto: Reuters)
LIVERPOOL – Kabar bahagia bagi para Liverpudlian serta segenap perangkat tim Liverpool. Fenway Sports Group yang menaungi klub, tetap mempertahankan Anfield sebagai markas keramat dan tak jadi pindah basis kandang klub dengan sejarah besar itu.

Sebelumnya, perusahaan investasi olahraga asal Amerika Serikat itu sempat punya wacana akan membuat stadion baru dan akan pindah dari Anfield, yang sudah dihuni The Reds sejak abad ke-19 itu. Tapi akhirnya rencana itu batal dan akan diganti dengan renovasi stadion serta menambah kapasitas 15 ribu tempat duduk.

“Klub merayakan ulang tahun ke 120 tahun ini di Anfield dan tak diragukan lagi, Anfield menjadi kandang yang disucikan. Pilihan kami memutuskan untuk bertahan di Anfield,” beber direktur utama, Ian Ayre.

“Keputusan ini baru langkah pertama karena masih dibutuhkan tambahan lahan dan rencana untuk disepakati. Tapi setidaknya putusan ini jadi momen yang signifikan. Pertanyaan mengenai biaya dan kapasitas, baru akan kami umumkan setelah memastikan segalanya,” lanjutnya, seperti dilansirSoccerAmerica, Selasa (16/10/2012).

Putusan ini tentu mendatangkan sambutan baik dari para fans dan pemain. Skipper Liverpool, Steven Gerrard, mengaku senang ketika pemilik klub memilih memugar Anfield, ketimbang pindah kandang, terlebih karena banyaknya tercipta momen indah di Anfield.

“Saya sangat senang mendengarnya. Saya sendiri punya banyak momen istimewa di Anfield, dan begitu juga klub. Sebelumnya banyak yang mengira-ngira apakah kami akan pindah ke Anfield atau merenovasinya,” kata Gerrard.

“Banyak sejarah dan kejadian penting terjadi di Anfield dan saya rasa, hal yang fantastis jika Liverpool tetap bertahan di sana,” tutup Gerrard yang kini berada di Warsawa, jelang laga Inggris kontra Polandia.
(raw)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar