Minggu, 21 Oktober 2012

Hari yang Membahagiakan untuk 'Si Merah'



Mohammad Resha Pratama - detikSport
Minggu, 21/10/2012 00:10 WIB
FOTO:Getty Images via Liverpool FC/Andrew Powell
Liverpool - Tak ada yang lebih membahagiakan selain bisa meraih kemenangan perdana di kandang. Itulah yang sedang dirasakan Liverpool usai mengalahkan Reading dengan skor 1-0.

Sebelum laga kontra Reading di Anfield, Sabtu (20/10) malam WIB, The Redssudah bermain empat kali di kandang dan tak satu pun berakhir dengan kemenanga. Diimbangi 2-2 Manchester City dan 0-0 oleh Stoke City, Liverpool kemudian kalah 0-2 dari Arsenal dan 1-2 dari Manchester United.

Fakta ini kian memperburuk rekor kandang Liverpool di tahun 2012 di mana mereka baru memenangi dua dari 12 laga terakhir di stadion berkapasitas 45.572 penonton itu. Maka slogan This Is Anfield yang menggambarkan keangkeran stadion itu seperti tak ada artinya.

Tapi satu gol dari Raheem Sterling ke gawang Reading yang memberikan kemenangan 1-0 setidaknya sudah membuat lega para Liverpudlian serta pemain. Setidaknya mereka sudah bisa meraih poin penuh di kandang musim ini.

Hasil yang mana disambut gembira oleh manajer Liverpool, Brendan Rodgers, yang memberi kredit atas kerja keras pemain sepanjang 90 menit.

"Hasil yang brilian untuk para pemain tapi secara keseluruhan kami pantas mendapatkannya. Saya pikir di babak pertama kami tampil sangat bagus," ujar Rodgers seperti dilansir BBC.

"Di 20 menit terakhir mungkin kami mampu menguasai pertandingan lebih baik. Ini adalah hari yang hebat untuk pemain dan fans," tutupnya.

Kemenangan kedua musim ini membuat Liverpool kini ada di posisi ke-11 dengan sembilan poin dari delapan laga berlalu.



( mrp / mfi )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar