Sabtu, 20 Oktober 2012

Suarez Akan Perbaiki Sikapnya di Lapangan


Doni Wahyudi - detikSport

Jumat, 12/10/2012 01:39 WIB

FOTO:Getty Images/Clive Brunskill
Jakarta - Luis Suarez menyadari dirinya jadi pusat perhatian terkait isu divingyang tengah ramai di Liga Inggris. Dalam sebuah wawancara dengan media Uruguay, dia menyebut akan memperbaiki sikapnya.

Suarez kembali dapat tuduhan melakukan divingsaat Liverpool diimbangi Stoke City dalam lanjutanPremier League akhir pekan kemarin. Aksinya tersebut dapat kritikan keras dari manajer Stoke, Tony Pulis, sementara media-media Inggris lantas menyoroti tindak-tanduknya di atas lapangan, yang sebelumnya sempat juga mengundang kontroversi dengan isu rasisme.

Aksi tidak simpatik Suarez tak cuma terjadi di Liverpool. Di skuat Uruguay, saat ini dia merupakan salah satu pemain yang sudah mengantungi tujuh kartu kuning di Kualifikasi Piala Dunia 2014. Bulan lalu Suarez juga sempat disanksi larangan bertanding di timnas.

Terkait seluruh tindakannya itu, Suarez menyadari dirinya telah membuat kesalahan. Ke depannya dia pun bertekat memperbaiki sikapnya di atas lapangan.

"Seiring waktu yang terus berlalu Anda akan menyadari kalau Anda harus melakukan tindakan yang benar. Saya 25 tahun saat ini dan ada beberapa hal yang harus saya perbaiki dan kembangkan, seperti sikap saya di atas lapangan," sahut Suarez dalam wawancaranya dengan El Pais.

Dilanjutkan mantan pemain Ajax Amsterdam itu, apa yang terjadi di lapangan selama ini merupakan efek dari rasa gugup yang ada di dalam dirinya.

"Begitulah saya bermain sejak saya masih kecil. Saya mencoba memperbaikinya tapi ada waktu di mana kegelisahan saya membuat saya bermain seperti itu. Semua orang tahu saya banyak membuat bahasa tubuh. Terus berbicara, melontarkan protes dan hal-hal seperti itu harus saya perbaiki," lanjutnya kemudian.






( din / mrp )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar