Minggu, 28 Oktober 2012

Moyes Unggul atas Rodgers


Jelang Derby Merseyside

nds - detikSport
Minggu, 28/10/2012 14:11 WIB
FOTO:Richard Heathcote/Getty Images
Jakarta - Rapor David Moyes dalam derbyMerseyside mungkin kurang bagus. Namun ia lebih beruntung jika bermain di kandang sendiri, dan pernah bisa mengalahkan Brendan Rogers.

Demikian antara lain fakta yang tersaji untuk pertandingan Everton versus Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris malam ini, Minggu (28/10/2012). Berikut catatan lain yang dikutip dari BBC:

Head-to-head

- Ini akan menjadi derby Merseyside ke-219. Liverpool masih unggul lewat 87 kemenangan, sedangkan Everton baru menang 66 kali. Sisanya, 65 pertandingan, berakhir seri.

- Everton cuma menang satu kali dari 11 duel mereka melawan Liverpool diPremier League (W1, D3, L7).

- Sebanyak 20 kartu merah keluar sepanjang derby ini di era Premier League – terbanyak dibandingkan pertemuan tim-tim lain.

Everton

- The Toffees hanya kalah satu kali dari 17 pertandingan terakhirnya di Premier League (W9, D7, L1). Kekalahan itu adalah 0-2 dari West Brom pada September lalu.

- Manajer David Moyes hanya menang empat kali dari 23 pertemuannya dengan Liverpool di semua kompetisi, termasuk 13 kali kalah. Keempat kemenangan tersebut dicapai di Goodison Park.

- Sepanjang liga musim ini, Everton sudah mengenai tiang gawang lawan sebanyak 10 kali, terbanyak dibanding tim-tim lain.

- Mereka sudah mencetak 15 gol dalam delapan partai. Statistik tersebut merupakan catatan terbaik mereka di level yang sama sepanjang keikutsertaan mereka di era Premier League.

Liverpool

- Liverpool tak terkalahkan dalam tiga laga terakhir mereka di Premier League (W2, D1), dan itu adalah yang terbaik buat mereka di tahun 2012.

- "Si Merah" memburu kemenangan beruntun pertamanya sejak Desember 2011. Minggu lalu mereka menang atas Reading dengan skor 1-0.

- Dari dua pertandingan terakhirnya mereka selalu mencapai clean sheet alias tidak kebobolan. Ini adalah catatan terbaik mereka sejak bulan Februari.

- Ini akan menjadi derby Merseyside pertama untuk manajer Brendan Rodgers. Ia pernah dua kali melawan Everton saat masih menukangi Swansea di musim lalu, tapi selalu kalah.





( a2s / a2s )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar