Rabu, 03 Oktober 2012

Kemenangan Pertama Liverpool Akhirnya Tiba


29-09-2012 23:05

 | Luis Suarez

Review: Kemenangan Pertama Liverpool Akhirnya Tiba
Luis Suarez. © AFP

Bola.net - Kemenangan pertama Liverpool di EPL akhirnya tiba juga, hal itu datang di Carrow Road markas Norwich City dengan skor 5-2, Sabtu (29/9).

Gol instan tercipta di laga ini tepatnya di detik ke 65 alias menit ke-2, Luis Suarez menjadi pelakunya ketika di depan kotak penalti ia menyodok bola di antara para bek Norwich ke pojok gawang.

Kecerobohan para defender tuan rumah yang tidak bersih membuang bola menjadi awal bencana ini. Liverpool kian bergairah karena gol cepat tersebut.

Menit 3 harusnya The Reds bisa unggul dua gol jika Agger tak buru-buru menyundul bola free-kick kiriman Suso, alhasil bola hanya melayang di atas mistar.

Gol baru bertambah saat laga masuk di menit 38. Luis Suarez mencetak gol keduanya usai menyerobot bola dari kaki bek Norwich. Si kulit bundar ia giring dan ia sodok dengan kaki luarnya untuk mencetak gol cantik 2-0 tamu memimpin.

Interval 45 menit pertama berakhir 2-0 bagi keunggulan tim tamu. Norwich harusnya bisa menipiskan skor di menit pertama babak kedua. Sayang bola tendangan Andrew Surman malah melayang gara-gara mengenai kaki Snodgrass.

Menit 47 justru Liverpool yang kembali menambah gol. Nuri Sahin menyodok masuk umpan silang Luis Suarez dari sisi kiri, sebuah skema gol mudah kreasi Il Pistolero.

Luis Suarez akhirnya membukukan hat-trick di menit 57. Kali ini giliran dia yang dimanjakan assist Nuri Sahin dan lagi-lagi ia ciptakan secara indah.

Steve Morison seolah mewakili perlawanan Norwich saat ia mencetak gol di menit 61. Gol yang layak setelah di babak kedua ia begitu tampil dengan ngoyo.

Sayangnya tak lama berselang Norwich kembali dihajar Liverpool. Steven Gerrard menceploskan bola memanfaatkan assist Sterling di menit 68.

Sebelum wasit meniup peluit panjang The Canaries sanggup mencetak satu gol hiburan tambahan di menit 87. Gran Holt memperdaya buruknya pengertian di lini belakang The Reds.

Hasil kemenangan 5-2 ini menjadi kemenangan pertama Liverpool musim ini di EPL. Membuat anak asuh Brendan Rodgers sementara waktu naik ke peringkat 14 tabel dengan koleksi 5 poin.

Starting Line Up:
Norwich City: Ruddy; R. Martin, Barnett, Turner, Garrido; Johnson, Howson, Snodgrass, Surman; Morison, Jackson.
Substitutes: Bunn, Holt, Hoolahan, E. Bennett, Tierney, R. Bennett, Tettey.
Liverpool: Reina; Johnson, Wisdom, Skrtel, Agger; Sahin, Allen, Gerrard; Sterling, Suso, Suarez.
Substitutes: Jones, Carragher, Henderson, Downing, Assaidi, Coates, Borini. (bola/lex)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar