Rabu, 03 Oktober 2012

Lima Calon Bintang Liverpool di Era Rodgers


Octa Kusuma Nugraha
Rabu, 03/10/2012 00:15:33 WIB   |   Read : 2543



Brendan Rodgers (Michael Regan/Getty Images)

Keputusan Liverpool menggaet manajer Brendan Rodgers pada musim 2012/13 terbukti berdampak positif. Paling tidak eks manajer Swansea City ini berpengaruh besar dalam mengorbitkan para pemain usia muda.


Revolusi besar terbukti diperlihatkan Rodgers dengan memberikan para youngster kesempatan bermain yang lebih.

Berikut, talenta-talenta muda The Reds yang diprediksi bakal bersinar di era Brendan Rodgers.

Raheem Sterling (17 tahun)
Pemain muda Liverpool paling fenomenal pada musim ini. Performa apik yang diperlihatkan pada pra-musim membuat winger yang kerap beroperasi di sisi kanan ini mampu lima kali menjadi starter dalam enam laga terakhir The Reds di Premier League raihan satu assist. Buntutnya, pemanggilan perdana untuk bergabung dengan tim nasional Inggris U-19 menjadi hadiah bagi pemain berusia 17 tahun ini.

Joe Allen (22 Tahun)
Mantan anak asuh Brendan Rodgers di Swansea City yang mampu mentransformasikan keinginan sang manajer di lapangan. Gelandang bertahan yang didatangkan pada awal musim ini pun tak gagap kala diduetkan dengan kapten Steven Gerrard. Akurasi umpan 92,8 persen menjadi bukti dirinya kini menjadi salah satu nyawa permainan The Reds.

Jonjo Shelvey (20 Tahun)
Dua gol dari satu penampilan di Liga Europa seolah mendeskripsikan gelandang ini mempunyai naluri mencetak gol yang tinggi. Tinggal menunggu waktu hingga mantan pemain Charlton Athletic ini mendapatkan posisi reguler.

Suso (18 tahun)
Brendan Rodgers mampu menemukan posisi yang cocok untuk pemain timnas Spanyol U-21 ini dengan menempatkannya sebagai penyerang sayap. Walau belum menyumbangkan gol, tapi rata-rata 40,8 umpan yang dilepaskannya per pertandingan menunjukkan potensi besar yang dimiliki pemain berusia 18 tahun ini.

Martin Kelly (22 Tahun)
Meski kerap dilanda cedera, namun bek sayap ini memiliki talenta hebat. Pasalnya, Kelly menjadi sosok yang sulit kehilangan bola, dan memiliki kecepatan untuk merebutnya kembali dari kaki lawan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar