Sabtu, 27 Oktober 2012

Gol ke-550 Liverpool Tundukkan Anzhi



26-10-2012 04:12

 | Stewart Downing

Review: Gol ke-550 Liverpool Tundukkan Anzhi
Para pemain Liverpool menyambut gol Downing. © AFP

Bola.net - Liverpool menundukkan Anzhi Makhachkala 1-0 dimatchday 3 Liga Europa. Liverpool menang berkat sepakan spektakulerStewart Downing. Itu adalah gol ke-550 the Reds di Eropa.

Liverpool menjamu Anzhi di Anfield, Jumat (26/10), dengan misi menghindari kekalahan kandang beruntun pertamanya dalam sejarah persepakbolaan Eropa. Gol jarak jauh Downing pada menit 53 memastikan terwujudnya misi Liverpool itu.

Gol Downing tercipta lewat sebuah drive keras kaki kanan dari luar kotak penalti yang tidak bisa dihentikan oleh kiper Vladimir Gabulov.

Kemenangan ini membuat Steven Gerrard dan kawan-kawan mengumpulkan poin 6 serta memuncaki klasemen sementara Grup A di atas Anzhi (4), Udinese (4) dan Young Boys (3).

Liverpool menang, tapi mereka meraihnya dengan susah payah. Anzhi, yang dimotori Samuel Eto'o di barisan depan, berulang kali menekan dan mengancam gawang Brad Jones.

Eto'o sendiri tercatat melepaskan dua buah shot on target. Namun Jones tampil baik dan mementahkan semua upaya Eto'o maupun pemain-pemain Anzhi lainnya.

Gabulov di bawah mistar Anzhi juga layak diacungi jempol. Berkat sejumlah aksinya, Liverpool gagal menang dengan skor lebih besar.

Susunan pemain Liverpool: Jones, Agger (kuning 81'), Skrtel, Wisdom, Sahin, Gerrard, Downing, Shelvey (Allen 80'), Johnson (Sterling 46'), Suarez (kuning 75'), Assaidi.

Susunan pemain Anzhi: V Gabulov, Samba (kuning 21'), Joao Carlos, Zhirkov, Agalarov (kuning 43') (Logashov 62'), Shatov, Carcela, G Gabulov, Boussoufa (Lahiyalov 77'), Eto'o, Smolov (Traore 64').

Statistik Liverpool - Anzhi
Shots: 15 - 9
Shots on target: 8 - 6
Shots off target: 7 - 3
Corners: 5 - 3
Kartu kuning: 2- 2
Kartu merah: 0 - 0. (bola/gia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar