Kamis, 04 Oktober 2012

Gerrard Belum Mau Menyerah


Rintani Mundari - Okezone
Kamis, 4 Oktober 2012 17:24 wib
Steven Gerrard. (Foto: Reuters)
Steven Gerrard. (Foto: Reuters)
LIVERPOOL – Steven Gerrard optimistis Liverpool masih memiliki kesempatan meraih mahkota Premier League musim 2012-13. Kapten berusia 32 itu menegaskan bahwa ia takkan menyerah berjuang mendapatkan trofi tersebut, selama ia masih berada di Anfield.

Namun, Gerrard realistis, untuk mewujudkan mimpinya tersebut The Reds membutuhkan perubahan besar. Tapi hal tersebut bukan tidak mungkin terjadi, mengingat skuad Brendan Rodgers perlahan kembali menunjukkan penampilan menawan.

“Ini tidak akan mudah dan cukup membuat frustrasi. Namun, itulah hidup, ini sepakbola. Dan kami berada di Liga yang sulit untuk dimenangkan dengan berisikan sejumlah tim hebat,” tutur Gerrard, seperti dilansir Metro Sport.

“Terdapat ribuan pemain di liga ini yang belum mencapai apa yang menjadi target mereka, sehingga saya rasa mereka berada di posisi yang sama dengan saya dan mengatakan ‘saya belum bermain di Piala Eropa’, sementara saya telah bermain di dua laga final Piala Eropa,” sambungnya.

Sepanjang perjalanan karier Gerrard, Liverpool merupakan satu-satunya klub yang ia bela. Sejumlah trofi telah ia persembahkan, di antaranya: FA Cup (2000-01, 2005-06), League Cup (2000-01, 2002-03, 2011-12), FA Community Shield (2001, 2006 ), Liga Champions (2004-05), UEFA Cup (2000-01) dan UEFA Super Cup (2001, 2005).

“Saya telah bermain di banyak pertandingan, tak dapat terlekkan bahwa liga merupakan kompetisi penting bagi saya. Beberapa pertandingan membuat saya menyesal, karena kami hanya meraih hasil imbang di kandang (musim 2008-09 saat The Reds tampil sebagai runner up, selisih empat poin di bawah United),” sambungnya.

“Saya bukanlah orang yang suka melihat masa lalu. Saya selalu melihat ke depan, dan saya pantang menyerah untuk mendapat gelar juara. Tapi saya realistis dengan posisi tim saat ini, tapi kami pasti bersaing untuk mendapat (gelar) itu,” tutup Gerrard.
(fit)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar