Sabtu, 20 Oktober 2012

Borini Absen Bela Liverpool Tiga Bulan


Borini mengalami retak tulang kaki.

Kamis, 18 Oktober 2012, 02:31 WIB
Haryanto Tri Wibowo
Fabio Borini (hitam) (REUTERS/David Moir)
VIVAbola Liverpool dipastikan tidak bisa memainkan striker Fabio Borini selama tiga bulan setelah striker asal Italia itu harus menjalani operasi kaki. The Reds kini tinggal memiliki satu striker senior, yakni Luis Suarez.

Borini semula mengalami cedera saat Liverpool dikalahkan Manchester United 1-2, bulan lalu. Cedera mantan pemain AS Roma itu semakin memburuk ketika membela timnas Italia U-21. Borini mengalami retak tulang kaki.

Setelah dilakukan pemeriksaan, pihak Liverpool akhirnya memutuskan untuk mengoperasi Borini. Striker 21 tahun tersebut diyakini harus absen selama tiga bulan pasca-operasi.

"Borini telah diperiksa oleh tim medis klub menyusul kepulangannya ke Melwood, dan keputusan telah dibuat untuk pemain 21 tahun tersebut yakni menjalani operasi. Biasanya, cedera seperti ini membutuhkan masa rehabilitasi selama tiga bulan," demikian pernyataan resmi Liverpool melalui situs klub.

Dengan absennya Borini, Liverpool kini tinggal memiliki Luis Suarez sebagai pemain depan senior. Rumor yang beredar di Inggris, The Kop akan menarik Andy Carroll dari masa pinjamannya di West Ham United pada bursa transfer Januari.

Borini dibeli Liverpool dari Roma dengan harga £11 juta (setara Rp170 miliar) di awal musim, dan baru mencetak satu gol dari 11 penampilan. Borini merupakan pemain kepercayaan pelatih Brendan Rodgers ketika masih memperkuat Swansea City.

• VIVAbola

Tidak ada komentar:

Posting Komentar