Selasa, 07 Februari 2012

Pujian untuk Pepe Reina

Kris Fathoni W - detikSport

Liverpool - Kiper Liverpool Jose Manuel "Pepe" Reina mendapatkan pujian dari manajernya sendiri sekaligus juga dari kubu lawan usai melakukan penyelamatan krusial dalam laga kontra Tottenham Hotspur yang berakhir 0-0.

Sepanjang pertandingan melawan Liverpool di Anfield, Selasa (7/2/2012) dinihari WIB, Spurs relatif lebih sering ditekan tuan rumah yang memang dicatat ESPN Soccernet lebih banyak melakukan penguasaan bola, 52%-48%, dan melakukan tembakan, 17-10.

"Kami harus bekerja keras dan bertahan sekuat tenaga sampai akhir," aku Asisten Manajer Spurs Kevin Bond di BBC.

"Kami tidak menciptakan banyak peluang tapi kami memiliki peluang terbaik di dalam pertandingan, lima menit sebelum bubaran, (meski) gagal," lanjutnya.

Peluang yang ia maksud diciptakan oleh Gareth Bale yang lolos dari jebakan offside kendati bola hasil sepakannya kemudian masih bisa dijinakkan Reina.

"Untuk peluang Bale, kiper berhasil mempertahankan gawangnya dengan baik dan itu kesempatan besar buat kami, tapi satu poin tetap hasil bagus untuk kami," nilai Bond seraya memuji Reina.

Pujian serupa untuk kiper Spanyol berusia 29 tahun tersebut turut dilontarkan Kenny Dalglish yang merupakan manajer Liverpool.

"Pepe Reina tak perlu banyak beraksi (menyelamatkan gawang) tapi itu adalah sebuah penyelamatan bagus, ia mengawal gawangnya dari (usaha) Bale (bikin gol) dengan sangat baik," komentar Dalglish di BBC.





( krs / mfi )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar